Penelitian terdahulu: Belum ada di temukan atau di lakukan.Â
A. Latar belakang
   Setiap siswa memiliki gaya belajar yang unik, baik itu visual atau auditori atau kinestetik atau kombinasi. Ketidaksesuaian antara gaya belajar siswa dengan metode pembelajaran yang diterapkan dapat menyebabkan Kesulitan dalam memahami materi, stres, nutrisi yang tidak seimbang, lingkungan belajar yang tidak mendukung, dan masalah pada kesehatan fisik maupun mental.Â
B. Perumusan masalah
   Apakah terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar terhadap kesehatan siswa SMA Santo Fransiskus Assisi Samarinda?Â
C. Pertanyaan penelitian
   1.) Apakah siswa dengan gaya belajar visual cenderung mengalami kecemasan yang tinggi dibandingkan siswa dengan gaya belajar auditori?Â
   2.) Apakah siswa dengan gaya belajar yang mudah terdistraksi lebih sering mengalami kesulitan berkonsentrasi dalam kasus yang didominasi oleh kegiatan mendengar?Â
D. Tujuan dan manfaat penelitian
   1.) Tujuan: Meningkatkan kesehatan siswa dengan mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kesehatan siswa SMA Santo Fransiskus Assisi Samarinda.Â
   2.) Manfaat: Mengetahui hubungan gaya belajar terhadap kesehatan siswa SMA Santo Fransiskus Assisi Samarinda.Â