Mohon tunggu...
Felia Saringgo
Felia Saringgo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi S1

living life with heart, art, and big dreams♡

Selanjutnya

Tutup

Makassar

Mahasiswa UC Makassar Membantu Digital Marketing UMKM Dapoer Te'ne

30 Januari 2025   12:40 Diperbarui: 30 Januari 2025   11:30 28
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto Mahasiswa UC Makassar yang membantu UMKM Dapoer Te'ne

Makassar, 6 Januari 2025 - Mahasiswa Universitas Ciputra (UC) Makassar, khususnya dari semester 7, turut berperan dalam pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Makassar. Salah satu kelompok mahasiswa yang terdiri dari Margaretha Felia Saringgo, Shyane Yauw, Nury Fouziah, Leony Putri Nurtani, Tarishya Limongan, Pujinna Kagumi, Louis Santony, Robin Christoffel Santoso, Ferris Hansel Wiyarta, dan Randy Harriyanto diberikan tugas untuk membantu UMKM Dapoer Te'ne dalam mengatasi permasalahan digital marketing yang masih kurang optimal.

UMKM Dapoer Te'ne adalah usaha yang bergerak di bidang Food and Beverage (FnB) dan menjual berbagai makanan rumahan seperti bakmie, nasi goreng, mie Jawa, dan lainnya. Melihat potensi bisnis yang besar, namun kurangnya pemanfaatan digital marketing, mahasiswa UC Makassar mengambil inisiatif untuk membantu meningkatkan visibilitas dan daya saing usaha ini di ranah digital.

Sebagai bagian dari proyek kami, kelompok kami ini membuat akun media sosial Instagram khusus untuk Dapoer Te'ne. Kami aktif memposting berbagai konten menarik, termasuk feeds yang telah diedit secara profesional, story Instagram yang diperbarui secara berkala, serta highlight untuk memudahkan pelanggan dalam melihat informasi dan produk yang ditawarkan. Tak hanya itu, kami juga merancang logo yang lebih modern dan menarik, serta menyusun menu baru yang lebih variatif untuk meningkatkan daya tarik pelanggan.

Melalui berbagai upaya ini, digital marketing Dapoer Te'ne semakin berkembang, membantu meningkatkan kesadaran merek dan memperluas jangkauan pasar. Dengan adanya dukungan dari mahasiswa UC Makassar, UMKM seperti Dapoer Te'ne memiliki kesempatan lebih besar untuk bertumbuh dan bersaing di era digital saat ini.

Partisipasi mahasiswa dalam pengembangan UMKM ini tidak hanya menjadi bentuk penerapan ilmu yang mereka pelajari di perkuliahan, tetapi juga sebagai kontribusi nyata dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui inovasi digital. Diharapkan, kolaborasi seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi lebih banyak UMKM di Kota Makassar.

Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI

Mohon tunggu...

Lihat Konten Makassar Selengkapnya
Lihat Makassar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun