Mohon tunggu...
Feisal Farras Assyukur
Feisal Farras Assyukur Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

menyukai seputar olahraga

Selanjutnya

Tutup

Raket

Kevin Sanjaya Putuskan Gantung Raket dari Dunia Badminton

19 Mei 2024   15:22 Diperbarui: 19 Mei 2024   15:40 294
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Atlet badminton spesialis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo memutuskan untuk gantung raket setelah partnernya, Marcus Fernaldi Gideon, pensiun awal Maret lalu.

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, yang juga dikenal sebagai The Minions oleh para penggemar bulu tangkis di seluruh dunia, telah berhasil mempertahankan posisi mereka sebagai ganda putra nomor satu dalam peringkat Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) selama jangka waktu yang mengesankan yaitu 5,5 tahun. Selama periode tersebut, mereka menunjukkan konsistensi dan keunggulan di berbagai turnamen internasional, menjadikan mereka salah satu pasangan ganda putra paling dominan dalam sejarah bulu tangkis.

Di Cipayung, Kamis (16/5/2024), Ricky Soebagdja, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, mengumumkan mundurnya Kevin Sanjaya Sukamuljo dari dunia badminton, yang digelutinya sejak umur 5 tahun.

"Tentang Kevin, pada saat saya kembali dari tur Eropa, saya ada komunikasi dengan pelatih dan saya minta waktu Kevin untuk ketemu di tanggal 6 April," kata Ricky.

Dan berdasarkan informasi yang dilansir melalui media sosial Instagram, Kevin memposting sebuah unggahan dengan keterangan yang membuat para penggemarnya merasa sedih.

"Saya sangat bersyukur Tuhan telah memberikan karir yang luar biasa di dunia Badminton"

"Perjalanan saya di dunia Badminton dimulai dari saya berusia 5 tahun. Di usia saya yang ke 12, saya merantau dari Banyuwangi ke Kudus untuk mengejar cita-cita saya sebagai atlet nasional. Di tahun 2013 saya mendapat kesempatan untuk bergabung ke PBSI di Kota Jakarta."

"Namun sepertinya waktu saya di dunia Badminton cukup sampai disini."

"Saya telah berfikir keras, berdiskusi dengan orang-orang terdekat dan mempertimbangkan banyak hal untuk saya sampai dititik ini."

"Dimulai dari cidera bahu saya yang tidak kian membaik sejak tahun 2007. Ditambah, partner saya cidera dan berujung kami tidak mungkin dapat merebutkan tiket ke Olimpiade 2024"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun