Saat ini, informasi, hiburan serta peluang usaha bertebaran sedemikian rupa dalam media-media tanpa terkecuali media sosial. Informasi dan hiburan ini dibalut dalam istilah konten. Konten-konten tersebut berhasil memberikan pengaruh serta mentransfer begitu banyak energi bagi setiap pembacanya atau audiens. Namun seiring perkembangan zaman semakin meningkat pula orang-orang yang menyediakan beragam konten tersebut. Orang-orang ini disebut sebagai konten kreator, atau orang-orang kreatif yang memiliki ide brilian yang dikemas dalam bentuk konten dengan tujuan dinikmati audiens serta mendapatkan feedback berupa uang maupun kepopuleran.
Sudah disinggung di awal, saat ini ada begitu banyak konten kreator yang membuat berbagai konten menarik dengan sangat kreatif. Sehingga persaingan untuk memikat serta menarik hati audiens begitu sulit dan menantang. Karena kita harus mengerti apa yang mereka butuhkan, serta yang membuat mereka menyukai konten yang kita sajikan.
Berbicara mengenai konten yang disukai oleh audiens, para konten kreator harus mengerti apa yang relate serta dibutuhkan oleh audiens.
Heiii para konten kreator, jangan cuma jago memahami hati banyak lawan jenis dong, audiens juga tuu,
"yang sejenis bisa ga min"
hmmmm ga ikut-ikutan deh yaa
Untuk mengetahui reaksi audiens saat konten yang kita unggah relate sama mereka sini-sini.
1. Membaca Sekilas Kemudian Menyimpan Konten untuk dipelajari Nanti
Sebagai pemula atau newbie, mimin sedikit relate dengan reaksi pertama ini. Konten dengan durasi panjang serta caption yang tidak sedikit pastinya memakan waktu untuk dipelajari. Karena berbagai tugas serta curi-curi waktu untuk berselancar di media sosial sehingga jarang sekali orang tipe ini akan berlama-lama untuk menikati sajian konten yang dibuat 2 hari 2 malam tersebut. "Orang buka ig cuma mau liat yang lucu-lucu kok, kok disuruh belajar. Yaudah save aja lah"
Berbeda antara audiens dan konten kreator. Sebagai seorang konten kreator, durasi hingga berlembar slide yang mereka sajikan bertujuan agar konten tersebut diliat dan dibaca captionnya dalam waktu lama. Sehingga grafik untuk setiap konten yang mereka unggah akan meningkat.
Tapi yo, ora berlaku bagi netizen yang waktunya sedikit mashe. Untung-untung kalau yang disimpen dibaca lagi too. Tapi usaha pembuatan konten 2 hari 2 malam ini worth it kok, tosss