2.bagaimana hubungan antara bauran pemasarandengan strategi pemasaran perusahaan ?
   Bauran pemasaran (marketing mix) adalah kumpulan variabel pemasaran yang bisa dikendalaikan perusahaan untuk mempengaruhi prilaku pasar.ini terdiri dari empat elemen utama : produk,harga,distribusi (tempat),dan promosi.
Semntara itu,strategi pemasaran perusahaan adalah rencana yang lebih luas yang mncakup bagaimna perusahaan mnggunakn bauran pemasaran untuk mncapai tujuan pemasaran yang telah ditetapkan.
  Sedangkan hubungan antara bauran pemasaran dan strategi pemasaran perusahaan adalah sebagai brikut :
  1.penggunaan bauran pemasaran dalam strategi : strategi pemasaran perusahaan akan menentukan bagaimna bauran pemasaran di gunakan.misalnya,jika perusahaan ingin mngejar strategi diferensi dengan produk unggulan,bauran pmasaran mungkin akn di fokuskan pada promosi yg mnyoroti keubgguln produk tersebut.
   2. Penyesuain bauran pemasaran : strategi pmasaran perusahaan akn mempngaruhi pnyesuaian bauran pmasaran.jika prusahaan mnarget psar yg sngat hrga-sensitif,mrka mungkin perlu mnyesuaikn hrga atau distribusi produk mrka.
   3. Konsisten dan keselarasan : Strategi pmasaran prusahaan hrus mncapai konsistensi dan kselarasan antara berbagai elemen bauran pmasaran.misalnya,hrga produk hrus sesui dengan nilai yang ditawarkn,dan promosi hrus mndukung posisi mrek perusahaan
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H