Mohon tunggu...
Febrianti
Febrianti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Nama:febrianti Hobi: badminton

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Strategi Pemasaran Jasa dan Barang

24 Maret 2024   21:30 Diperbarui: 24 Maret 2024   21:31 73
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

1.Apakah strategi pemasaran jasa dan produk bisa disamakan ?

     Strategi pemasaran jasa dan produk memiliki persamaan  dalam konsep dasarnya untuk mencapai tujuan pemasaran,seperti memperluas pangsa pasar,meningkatkan penjualan,dan membangun merek.

     Namun strategi pemasaran jasa dan produk memilki perbedaan karakteristik yang cukup siknifikan.jika priduk biasanya bersifat tangibel,dapat disentuh,dan memilki atribut yang jelas untuk dipromosikan. Sementara jasa bersifat intangible,tidak bisa disimpan,dan seringkali berkaitan dengan pengalaman atau keahlian.oleh krna itu,strategi pemasaran jasa cenderung lebih fokus pada membangun hubungan dengan pelanggan,menyoroti pengalaman pelanggan,dan menekankan kepercayaan dan kredibilitas. Dimna sisilain,strategi pemasaran produk sering lebih fokus pada atribut fisik produk,keunggulan produk dibandingkan pesaing,dan branding yang kuat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun