Mohon tunggu...
Febrian Dwi Kartika Sari
Febrian Dwi Kartika Sari Mohon Tunggu... Guru - Creator

Nikmati seperlunya. Berjuang sepenuhnya! Karena kita cuma sebentar.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Lantunan Doaku

30 Agustus 2021   05:48 Diperbarui: 30 Agustus 2021   05:55 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Terimakasih,
Bait larik katamu
Menguatkan
Niatkan yang baik
Jalani dan syukuri
Menikmati segala proses

Mungkin ini jalan dari Sang Maha Kebaikan
Aku dipertemukan dengan segala kehendak-Nya
Aku ikhlas menjalani-Nya
Entah rencana apa yang diramu-Nya
Entah bagaimana lika-likunya

Bismillah,
Semoga titik terang segera menggema
Tinggal atur kemauan dan ketentuan
Keyakinanku hanya bekerja kepada Allah hingga kini,
Memagariku dari perbuatan yang tidak-tidak
Karena Allah yang yakinkan dan kuatkan
Itu saja

Aku tak pernah memintamu
Untuk membuatku yakin
Aku tak pernah menunjukkan kepadamu
Bahwa aku ini permata
Aku berharga
Aku istimewa
Aku tak pernah menunjukkan demikian

Karena
Aku sama sekali bukan permata
Aku sama sekali tidak indah
Namun Tuhan yang meramunya dengan resep rahasia
Entah itu apa

Akan aku jaga pesanmu yang penuh makna
Dan tumbuhku agar tak mundur kebelakang
Memudar perlahan
Bahkan hilang nilai kebaikan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun