Mohon tunggu...
FBHIS UMSIDA
FBHIS UMSIDA Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis

Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial Terdiri dari Prodi Manajemen, Akuntansi, Hukum, Administrasi Publik, Bisnis Digital, Ilmu komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Pendampingan Womenpreneur: Bangun Kepercayaan dan Branding di Rusunawa Pucang

3 Januari 2025   18:44 Diperbarui: 3 Januari 2025   18:44 39
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Fbhis.umsida.ac.id - Tim Pengabdian Masyarakat (ABDIMAS) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) bekerja sama dengan Pimpinan Ranting Aisyiyah Pucang mengadakan program pendampingan bagi para pengusaha perempuan yang mengelola bisnis.

Pendampingan ini terselenggara di Rusunawa Pucang pada Sabtu, (28/12/2024). Program ini ditujukan untuk ibu-ibu penghuni rusun yang sudah memiliki usaha maupun yang belum memulai usaha.

Tujuan utama kegiatan ini adalah memberdayakan perempuan, khususnya ibu rumah tangga, untuk mengembangkan keterampilan berwirausaha sekaligus meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam dunia bisnis.

Pendampingan ini dirancang untuk memberikan wawasan baru, motivasi, dan keterampilan praktis yang dibutuhkan dalam memulai maupun mengembangkan usaha mandiri.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini turut mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 5, yaitu kesetaraan gender.

Program ini memberikan kesempatan bagi perempuan untuk lebih aktif berkontribusi dalam perekonomian keluarga, meraih kemandirian finansial, serta meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Membangun Personal Branding dalam Bisnis

Sumber: Istimewa
Sumber: Istimewa

Pada sesi pertama, materi disampaikan oleh Sarwenda Biduri SE MSA, yang membahas strategi pengembangan personal branding. Menurut Sarwenda, personal branding adalah langkah penting untuk menciptakan citra diri yang kuat dan konsisten, yang mampu meningkatkan kepercayaan pelanggan dalam bisnis.

Ia menjelaskan bahwa kejujuran adalah kunci utama dalam membangun trust dalam bisnis. Selain itu, Sarwenda mendorong para peserta untuk memanfaatkan media sosial sebagai alat branding produk dan memperluas jaringan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun