Mohon tunggu...
FAYZA YULIANTI
FAYZA YULIANTI Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Geladi Humaniora 27 November

3 Desember 2022   17:55 Diperbarui: 3 Desember 2022   18:17 66
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh,Salam sejahtera bagi kita semua,Syalom,Oom Swastiastu,Namo Budaya,Salam kebajikan,Perkelakan nama saya Fayza Yulianti dari Fakultas Hukum ingin menyampaikan sebuah narasi tentang proses selama mengikuti gelada Hominisasi

Sebelum saya mengikuti gladi hominisasi saya mengerjakan tugas pra gladi disitu saya mendapat tugas antara lain mendengarkan lagu Indonesia raya 3 stanza disutu saya menyadari bahwa tugas saya sebagai masyarakat saya harus menggambil banyak andil bagi Indonesia salah satu nya menjaga bangsa Indonesia tetap utuh dengan car tidak membedakan suku mana pun ketika saya berteman setelah saya mengerjakan tugas pra gladi sama mendapatkan tugas lagi di dalam kelompok

Selama mengikuti gladi hominisasi saya berkesempatan menjadi ketua dalam kelompok saya, dalam hal tersebut saya mengambil banyak peran sebagai pemimipin dikelompok,saya berusaha membagi tugas yaitu tugas membuat sebuah presentasi tentang "Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan"walaupun awal nya kelompok kami aga canggung tetapi kami berhasil membawakan presentasi dengan baik walaupun tidak menjadi yang terbaik tetapi saya merasa bangga terhadap kelompok saya karna sudh berani mencoba dam kompak dalam menggambil tindakan, sebagai ketua  saya merasa kurang puas dengan hasil nya karna saya baru pertama kali menjadi ketua di perkuliahan jadi saya kurang lihay tetapi berkat teman teman kelompok saya menjadi termotivasi menjadi lebih baik lagi

Refleksi saya terhadap gladi ini saya belajar bahwa saya harus siap dalam hal apapun,berani menggambil tindakan,menerima kritik dan saran serta saya belajar tentang kekompakan dalam kelompok

Bagi saya mengunakan logika daalm kehidupan itu snagat berarti bagi saya apalagi saya berada di Fakultas Hukum yang menuntut saya berfikir logis dan sistematis apalagi dalam berbahsa itu sangat penting bagi saya

Sekian narasi yang bisa saya sampaikan mohon maaf bila ada salah kata,Salam sejahtera bagi kita semua,Syalom,Oom Swastiastu,Namo Budaya,Salam kebajikan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun