Mohon tunggu...
Fayadha Aqil Rantissi
Fayadha Aqil Rantissi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa Perbankan Syariah

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Profil Blog

9 Maret 2023   18:28 Diperbarui: 9 Maret 2023   18:48 120
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Perkenalkan saya Fayadha Aqil Rantissi kelahiran Cilegon, 17 Agustus 2004, yang tumbuh besar di Padang saat usia 3 tahun. Bersekolah di TK Marhamah hanya 2 bulan dikarenakan takut masuk sekolah. Lalu kembali bersekolah setahun kemudian di TK Al-Azhar hingga tamat SD disana.

Saat saya duduk di jenjang sekolah dasar, ayah saya berkerja di luar kota yang pulang sekali sebulan dan membuat saya tinggal bertiga dengan mama dan nenek di rumah. Pada tahun 2010, saya kehilangan nenek yang menemani kami dan ditahun yang sama saya memiliki adik.

Saya melanjutkan sekolah menengah pertama di Pesantren Thawalib yang berada di Bukittinggi dan hanya bertahan selama 2 tahun disana. Lalu pindah ke Padang untuk melanjutkan sekolah menengah di MTsN 1 Padang.

Ketika mulai masuk sekolah menengah keatas, karena saya tetap ingin bersekolah pada bidang agama yang bukan bertemakan pesantren, saya bersekolah di MAN 2 Padang.

Setelah tamat dari sana saya berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan yang berada di luar kota tempat saya tinggal ditambah dengan cemoohan teman yang mengatakan saya tidak mungkin keluar kota Padang yang membuat saya semakin termotivasi, dengan itu saya mendaftar ke berbagai universitas yang berada di luar Sumatera Barat, dan akhirnya di terima sebagai mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah. Saya di UIN berjurusan Perbankan Syariah

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun