Profil
Dunia saat ini menghadapi pandemi global yang di sebabkan oleh penyebaran corona virus disease atau yang lebih di kenal dengan Covid – 19. Indonesia pun mengalami dampak yang cukup serius dari penyebaran penyakit ini. Merespon penyakit global Covid-19, Materi Pendidikan dan kebudayaan RI telah mengeluarkan surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan Pendidikan dalam masa darurat penyebaran Covid-19. Salah satu isinya adalah kebijakan untuk melaksanakan proses belajar dari rumah (BDR). Sejalan dengan proses pembelajaran yang di lakukan secara daring, penggunaan media social dikalangan mahasiswa juga meningkat. Hal tersebut disebabkan semakin meningkatnya aktivitas dan interaksi belajar mengajar melalui gawai. Media social merupakan sarana untuk mendapatkan informasi , bersosialisasi, serta sebagai wadah untuk menunjukan akultuaisasi diri.
Dalam menanggulangi Covid-19 pemerintah juga mengeluarkan kebijakan yang terkait dengan kesehatan dan kewaspadaan kita dengan Gerakan 3M dalam pencegahan Covid-19. Gerakan 3M merupakan suatu Gerakan penerapan protokol kesehatan bagi seluruh masyarakat. (1) memakai masker (2) mencuci tangan (3) menjaga jarak. Dengan di keluarkannya protokol kesehatan di harapkan warga selalu waspada dan mengikuti protokol kesehatan demi kesehatan Bersama.
Sebagai salah satu institusi Pendidikan yang bergerak dan berperan aktif dalam dunia kesehatan, UNIVERSITAS ‘AISYIYAH YOGYAKARTA senantiasa berperan dalam menanggulangi penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kampus maupun masyarakat. Berbagai upaya di lakukan agar kuliah tetap dapat dilaksanakan dalam keterbatasan , tak hanya itu UNISA bahkan ikut berkonstribusi dalam pelaksanaan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan virus corona.
UNIVERSITAS ‘AISYIYAH YOGYAKARTA juga berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) untuk melaksanakan vaksinisasi bagi Mahasiswa dan Masyarakat sekitar .bertempat di kampus terpadu UNISA YOGYAKARTA. Program vaksinisasi ini
Bergabung 31 Januari 2022
Statistik
Label Populer