Kembali, aksi cepat dan tanggap dari para pegawai Puskesmas Krian Sidoarjo, dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Baru-baru ini tim dari divisi kepuasan dan pelayanan Puskesmas gencar, menanggapi ulasan masyarakat terhadap pelayanan, fasiltitas sarana dan prasarana yang ada di Puskesmas.
Selaku bidang operasional Puskesmas bu Wike menuturkan "biasanya pasien komplain lewat IG, WA, dan google review. Adapun kotak saran yang diperiapkan oleh tim tapi, sangat jarang digunakan oleh pasien. Kemungkinan pasien sudah nyaman menggunakan gawai dari pada harus mengisi manual dengan kertas".
Pernyataan diatas menjelaskan bahwa, Puskesmas Krian melek akan pentingnya masukan dan saran dari pasien baik dari hal pelayanan, maupun fasilitas sarana dan prasarana. kenyamanan pelanggan (pasien) menjadi keutamaan yang digaungkan oleh pegawai Puskemas karena dari isi hati merekalah, tim dan seluruh pegawai bisa pelayanan terbaik.
dalam wawancara singkat dengan bu Wike beliau menjelaskan " ya, kami punya tim untuk bertugas dalam mengawasi kepuasan pasien terhadap pelayanan Puskesmas Krian. nah, dar tim tersebut kami menindak lanjuti lagi dengan, misalkan apa yang membuat pasien tidak nyaman dengan pelayanan kami".Â
"Ambil satu contoh Dokternya judes! Kesan yang diberikan dari pasien akan kami kaji apa yang membuat pasien tersebut memberikan penilaian dokternya judes, eh ketika diselidiki dari cara tutur kata dokternya kurang melandai"
Puskesmas Krian juga memiliki alur pemberian keputusan, jadi dari seluruh tanggapan itu ditampung akan disampaikan ke kepala puskesmas yang memiliki keputusan penuh untuk tindakan dan solusi dari masalah yang dihadapi. Dan dengan hasil yang diberikan Puskesmas menerapkan kembali atau memperbaiki ketidaknyamanan yang pernah dirasakan oleh pasien.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H