Mohon tunggu...
fauzan zaman
fauzan zaman Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa uin syarif hidayatullah jakarta

Hobi saya adalah olahraga,dalam kegiatan saya sehari hari yaitu cukup disibukkan dengan belajar,sepulang saya kuliah saya mengaji dengan guru guru saya yang tidak jauh dirumah saya,disana saya belajar mualai dari nahwu,shorof,fikih,ushul fikih,mustholahul hadist dan banyak yang lainnya

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Resensi buku ''Mustholah Wa Tahkrij Al Hadists

6 November 2023   15:29 Diperbarui: 6 November 2023   15:40 125
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Judul  Buku  : MUSTHOLAH WA TAHRIJ AL HADIST

Penulis :Prof.Dr.KH.Fuad Tohari,M.A & KH.Abdul Syukur,M.A

Tebal Halaman :245 Halaman

Penerbit :Jejak Pustaka

Tahun Terbit :Cetakan Pertama,Agustus 2023

Ukuran Buku :14 x 21

ISBN :978-623-183-6

Sinopsis Buku

            Buku ini membahas tentang ilmuMustholah Al-Hadist yang merupakan  suatu syarah atau penjelasan ulang dari sebuah tulisan berbahasa arab yang berjudul ''Ilm Mustholah Al-Hadist,Ilm AT Tahkrij Wa Al Ta'aruf Ala Kutub Al Hadist dalam kitab Al-jadawil Al Jamiah Fi Al Ulum An Nafiah.Tulisan aslinya disusun oleh Dr.Jasim Bin Muhammad Bin Muhalhal Al Yasin dan beberapa mahasiswanya yang dipilih untuk membantu dalam penulisan tersebut.

Isi

            Dalam buku ini,memberikan model baru yang belum pernah ada sebelumnya,yakni penyajuian sistematis yang dikemas menjadi suatu bentuk dan rancangan ataupun kerangka secara garis besar tentang ilmu ilmu hadist dan berbagai cabangya dalam bentuk struktur membentuk pola menjalar dalam berbagai kolom sesuai pemabagian dalam pembahsan masing masing.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun