Mohon tunggu...
Muhamad Fauwzi Ramadhan
Muhamad Fauwzi Ramadhan Mohon Tunggu... Freelancer - Digital Creator, Freelancer, Multitalented Student.

Dalam profesi sebagai seorang pembuat konten dan freelancer di bidang digital, saya telah membuktikan diri saya sebagai individu yang berbakat dan berdedikasi. Dengan keterampilan dalam desain grafis, saya mampu menciptakan karya-karya yang menarik dan memikat dengan keahlian yang terus berkembang. Saya juga memiliki minat dalam dunia perfilman sebagai seorang sutradara dan aktor profesional. Dalam dunia film, saya telah menciptakan sejumlah karya berbasis digital, termasuk video berbasis global dan bertemakan luas, film pendek, dan vlog. Pencapaian-pencapaian ini menunjukkan keberhasilan saya dalam membangun karier yang berfokus pada menghibur dan menyajikan hiburan yang menarik kepada penonton. Meskipun masih duduk di kelas 10 di SMKN 1 Kota Serang, semangat dan minat saya yang besar dalam dunia kreatif telah memungkinkan saya untuk menghasilkan hasil karya yang luar biasa. Saya memiliki kecintaan yang mendalam terhadap seni dan industri hiburan, dan saya senang dapat berkontribusi dalam menyajikan konten yang memikat dan menghibur masyarakat luas. Saya berusaha untuk terus meningkatkan keterampilan dan pengetahuan saya dalam bidang ini, dengan tujuan untuk menjadi lebih baik lagi dan mencapai keberhasilan yang lebih besar dalam industri yang saya cintai. Komitmen saya terhadap kesempurnaan dan dedikasi dalam pekerjaan telah membantu saya untuk mencapai pencapaian-pencapaian yang signifikan, dan saya yakin bahwa saya memiliki potensi yang tak terbatas untuk terus tumbuh dan berkembang di masa depan. Saya sangat bersemangat untuk terus mengeksplorasi dunia digital dan seni perfilman, dan berharap dapat terus memberikan konten yang menghibur dan berharga bagi penonton saya. Dengan kegigihan, kreativitas, dan keahlian saya, saya yakin bahwa saya akan terus menunjukkan kualitas dan keberhasilan yang luar biasa dalam karier saya sebagai seorang pembuat konten dan aktor yang berbakat.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Melejitkan Karir dan Kreativitas Siswa: Workshop Desain Grafis SMKN 1 Kota Serang

27 Juli 2023   18:13 Diperbarui: 27 Juli 2023   19:46 654
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto Bersama | SMKN 1 Kota Serang

Tepat pada tanggal 25 Juli 2023, SMKN 1 Kota Serang menjadi saksi dari sebuah acara workshop yang menarik dari Universitas Serang Raya (Unsera) untuk jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV). Acara ini bertema pengembangan desain grafis, sebuah manfaat tambahan berharga bagi para siswa-siswi jurusan DKV. Dimulai pukul 07:30, peserta hadir dan mendaftarkan nama sebagai catatan kehadiran sebelum memasuki acara formal.

Persiapan acara ini dilakukan dengan matang oleh tim pelaksana. Mereka menyusun konsep dan tema acara, membagi tugas kepanitiaan, merancang anggaran biaya, menjalin kerjasama dengan sekolah dan narasumber, serta membuat timeline kegiatan. Sosialisasi kepada siswa-siswi kelas XI DKV juga dilakukan untuk membangkitkan antusiasme mereka.

Fauwzi Ramadhan
Fauwzi Ramadhan

Meskipun pada awalnya beberapa siswa-siswi belum terlalu tertarik dengan bidang desain grafis, antusiasme mereka berkembang ketika acara workshop berlangsung. Mereka aktif berpartisipasi dan interaktif dalam sesi tanya jawab dengan para narasumber.

Pemilihan Unsera sebagai mitra untuk menyelenggarakan workshop ini dilakukan karena kredibilitas mereka di bidang komunikasi dan visualisasi. Narasumber, Ibu Tia dan Bang Amirul Khair, telah berpengalaman dalam dunia desain grafis dan komunikasi, sehingga diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga bagi peserta.

Siswi Jago Sketsa | SMKN 1 Kota Serang
Siswi Jago Sketsa | SMKN 1 Kota Serang

Lomba desain grafis dengan tema "Kearifan Lokal Banten" memberikan peserta kesempatan untuk berkreativitas dan menggali potensi dalam berkarya. Tim pelaksana berharap agar lomba ini dapat memotivasi peserta dan menghasilkan karya-karya yang bermakna dan dapat diapresiasi.

Manfaat tambahan dari workshop ini adalah para siswa-siswi jurusan DKV dapat meningkatkan keterampilan desain grafis dan memperluas wawasan tentang penyampaian pesan melalui visualisasi. Ini sangat bermanfaat untuk mendukung minat dan bakat mereka di bidang desain grafis.

Pemenang Lomba Desain Grafis | UNSERA
Pemenang Lomba Desain Grafis | UNSERA

Workshop ini juga diharapkan dapat membantu siswa-siswi memahami dunia kerja di bidang desain grafis. Interaksi yang baik antara para mahasiswa Unsera, dosen, dan desainer grafis professional dengan siswa-siswi SMKN 1 Kota Serang memungkinkan peserta mendapatkan wawasan langsung dari praktisi di industri desain grafis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun