Mohon tunggu...
Muhamad Fauwzi Ramadhan
Muhamad Fauwzi Ramadhan Mohon Tunggu... Freelancer - Digital Creator, Freelancer, Multitalented Student.

Dalam profesi sebagai seorang pembuat konten dan freelancer di bidang digital, saya telah membuktikan diri saya sebagai individu yang berbakat dan berdedikasi. Dengan keterampilan dalam desain grafis, saya mampu menciptakan karya-karya yang menarik dan memikat dengan keahlian yang terus berkembang. Saya juga memiliki minat dalam dunia perfilman sebagai seorang sutradara dan aktor profesional. Dalam dunia film, saya telah menciptakan sejumlah karya berbasis digital, termasuk video berbasis global dan bertemakan luas, film pendek, dan vlog. Pencapaian-pencapaian ini menunjukkan keberhasilan saya dalam membangun karier yang berfokus pada menghibur dan menyajikan hiburan yang menarik kepada penonton. Meskipun masih duduk di kelas 10 di SMKN 1 Kota Serang, semangat dan minat saya yang besar dalam dunia kreatif telah memungkinkan saya untuk menghasilkan hasil karya yang luar biasa. Saya memiliki kecintaan yang mendalam terhadap seni dan industri hiburan, dan saya senang dapat berkontribusi dalam menyajikan konten yang memikat dan menghibur masyarakat luas. Saya berusaha untuk terus meningkatkan keterampilan dan pengetahuan saya dalam bidang ini, dengan tujuan untuk menjadi lebih baik lagi dan mencapai keberhasilan yang lebih besar dalam industri yang saya cintai. Komitmen saya terhadap kesempurnaan dan dedikasi dalam pekerjaan telah membantu saya untuk mencapai pencapaian-pencapaian yang signifikan, dan saya yakin bahwa saya memiliki potensi yang tak terbatas untuk terus tumbuh dan berkembang di masa depan. Saya sangat bersemangat untuk terus mengeksplorasi dunia digital dan seni perfilman, dan berharap dapat terus memberikan konten yang menghibur dan berharga bagi penonton saya. Dengan kegigihan, kreativitas, dan keahlian saya, saya yakin bahwa saya akan terus menunjukkan kualitas dan keberhasilan yang luar biasa dalam karier saya sebagai seorang pembuat konten dan aktor yang berbakat.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Gelar Karya IPAS Smeksa: Suksesnya Short Movie Vaganza

17 Juni 2023   13:52 Diperbarui: 17 Juni 2023   13:54 483
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tepat pada pertengahan juni, telah diadakan acara gelar karya mata pelajaran proyek IPAS yang sangat dinanti-nantikan. Dengan tema Short Movie Vaganza, acara ini berhasil mengumpulkan para siswa untuk menonton hasil karya film pendek yang telah mereka buat dengan penuh semangat. Bu Rina Nugrahenny Sunardjo, selaku ketua pelaksana sekaligus wakil kepala sekolah bidang sarana dan prasarana, memainkan peran penting dalam acara tersebut.

Suasana semarak dan penuh keceriaan memenuhi ruang acara saat para siswa dari kelas 10 DKV berkumpul untuk menghadiri acara gelar karya mata pelajaran proyek IPAS dengan tema Short Movie Vaganza. Acara yang diadakan hari ini menjadi momen istimewa bagi para peserta, termasuk saya, Fauwzi, yang hadir sebagai MC yang enerjik dan penuh semangat. Sebagai pembawa acara, Saya memiliki kesempatan langka untuk berinteraksi dengan semua orang dan menghidupkan suasana dengan kecerdasan dan keceriaannya. Dalam acara ini, ia berperan penting dalam memastikan semua peserta merasakan keseruan dan antusiasme yang ada di udara.

Tujuan dari acara ini sangat jelas, yaitu memberikan kesempatan kepada para siswa untuk menunjukkan kepemimpinan mereka dan membangun minat serta motivasi dalam berkreasi lebih lanjut. Acara ini juga bertujuan untuk menghadirkan momen yang menghibur dan mengesankan bagi semua yang hadir.

Dengan kehadiran Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, Pak Hamdan Wahyudi, serta Wakil Kepala Sekolah bidang Sarana dan Prasarana, Bu Rina Nugrahenny Sunardjo yang juga sebagai ketua pelaksana acara ini. Tidak hanya itu, juga hadir Ketua Konsentrasi Keahlian DKV, Pak Iip Rifai, guru produktif DKV, para dewan guru, serta para siswa dari kelas 10 DKV 1 dan 2. Kehadiran mereka semua memberikan semangat dan dukungan yang besar bagi para peserta.

Fauwzi Ramadhan - Pembawa Acara (Dokumen Sekolah)
Fauwzi Ramadhan - Pembawa Acara (Dokumen Sekolah)

Acara dimulai dengan antusias yang luar biasa. Para siswa DKV diberikan tempat duduk bersama, sehingga mereka dapat saling berinteraksi dan memberikan semangat satu sama lain. Pada saat film-film pendek diputar, suasana menjadi semakin hidup dengan canda tawa, keharuan, ketegangan, dan kehebohan di setiap momen yang ditampilkan.

Setelah penayangan film-film pendek, Bu Rina memberikan kesempatan kepada para siswa, bahkan para dewan guru, untuk memberikan tanggapan mereka mengenai kegiatan ini. Setiap tanggapan menjadi momen yang berharga untuk berbagi apresiasi dan pengalaman. Semua peserta merasa senang dapat berbagi pengalaman mereka dalam pembuatan film pendek.

Kehadiran Siswa-Siswi 10 DKV (Dokumen Sekolah)
Kehadiran Siswa-Siswi 10 DKV (Dokumen Sekolah)

Puncak acara adalah pengumuman pemenang dari Movie Nomination Awards. Film terfavorit yang berhasil meraih gelar tersebut adalah "Hi It's Me Natara" yang dibuat oleh kelompok 1 dari kelas 10 DKV 1. Film ini berhasil memikat hati para penonton dan mendapatkan voting terbanyak dari para dewan guru. Meskipun film ini dibuat hanya oleh 4 crew dengan beberapa bantuan dari luar kelompok, bahkan dari luar kelas dan jurusan, hasilnya melebihi ekspektasi semua orang. Keberhasilan mereka menjadi inspirasi bagi semua siswa untuk tetap berkreasi dan menghasilkan karya luar biasa.

Proyek film pendek yang menjadi fokus utama dalam pembelajaran ini memberikan kesempatan bagi siswa DKV untuk mengekspresikan bakat dan kreativitas mereka melalui media perfilman, sesuai dengan konsentrasi keahlian para siswa. Tema yang diangkat dalam film-film pendek ini berkaitan erat dengan kehidupan sehari-hari siswa, sehingga para peserta dapat merasakan kebermaknaan dan relevansi dari setiap capaian pembelajaran yang telah mereka pelajari.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun