Human Resources (HR) merupakan bagian dari sebuah perusahaan, dengan peranan yang cukup penting, yaitu dapat  mengembangkan dan mengelola Sumber Daya Manusia (SDM). Seorang HR wajib memiliki tanggung jawab dan latar pendidikan yang baik, sehingga dapat mengelola sebuah perusahaan dengan baik.
Selain harus bertanggung jawab dan memiliki latar belakang pendidikan yang baik, seorang HR harus dapat memahami 3 Hal ini, yaitu;
1. MARKETING
Marketing (pemasaran) merupakan beragam cara untuk memuaskan konsumen. Mulai dari membuat produk, tempat penjualan, strategi pemasaran produk, layanan, serta promosi untuk meningkatkan penjualan dari produk tsb. Dengan adanya marketing, konsumen dapat lebih mudah dalam memenuhi kebutuhan dan memperoleh keuntungan dari sebuah produk.
2. SALES
Sales (Penjualan) merupakan sebuah aktivitas penjualan produk atau jasa, dan sales sangat bertanggung jawab di masalah penjualan sebuah produk. Ada tiga unsur penting yang harus dipahami seorang Sales. Pertama, tempat atau wilayah penjualan, sehingga mereka tahu akan menjual dan mempromosikan produk mereka.
Kedua, target pelanggan. Mereka wajib tahu siapa dan apa target pelanggan mereka, sehingga hal ini dapat menjadi kunci keberhasilan dalam meraup keuntungan sebuah produk.
Ketiga, barang atau jasa yang akan dijual. Dengan mengetahui barang atau jasa yang akan dijual, maka tim sales akan mengetahui beragam cara untuk strategi marketing agar dapat meminimalisir kerugian sebuah produk.
3. FINANCE
Keuangan merupakan bagian paling penting dalam menjalani bisnis, dan juga bersifat sangat riskan, maka dari itu dibutuhkan seorang HR yang dapat bertanggung jawab dan dapat dipercaya oleh atasan dalam mengatur arus keuangan sebuah perusahaan.
Manajemen keuangan merupakan kegiatan perencanaan dan pengelolaan sebuah perusahaan dalam upaya meraup keuntungan bagi perusahaan tersebut, melalui produk atau jasa yang mereka jual.