Mohon tunggu...
Muhammad Nurfata Reyhan Faisal
Muhammad Nurfata Reyhan Faisal Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Mahasiswa Hukum Universitas Katolik Parahyangan

Suka Membaca buku, Mendengarkan Musik, dan Bermain Video Game

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Geladi Hominisasi Universitas Katolik Parahyangan

25 Oktober 2022   09:09 Diperbarui: 25 Oktober 2022   09:17 95
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pada tanggal 18 Oktober saya mendapatkan email mengerjakan tugas pra geladi. Yaitu membuat tulisan tentang lagu Indonesia raya 3 stanza yang berisi 50 kata dan juga tentang kue tradisional yang berisi minimal 75 kata. 

Lalu setelah itu saya diberi link zoom untuk mengikuti geladi pada hari h. pada tanggal 23 oktober saya mengikuti geladi hominisasi yang mulai jam 8.00 sampai jam 13.00. di geladi ini saya melakukan beberapa hal yang bermanfaat seperti berdiskusi dengan teman kelompok dengan topik yang menarik. Dan juga presentasi kelompok dengan topik yang telah didiskusikan. Geladi Hominisasi merupakan pengalaman yang cukup menarik buat saya. Karena saya mendapat suatu persepektif tentang pentingnya berlogika dan berbahasa sebagai warga negara itu adalah menjaga integritas dan kredibilitas bangsa. 

Saya juga mendapatkan banyak manfaat setelah mengikuti geladi hominisasi ini. Yang pertama adalah saya bisa lebih berdiskusi dengan orang yang baru saya kenal dan juga bersosialisasi. Yang kedua saya mendapatkan ilmu ilmu tentang kedokteran di Indonesia ini bagaimana kondisinya dan topik topik lainnya seperti sumpah pemuda dan lain lain. 

Lalu saya juga belajar tentang SWOT yaitu strength, weakness, opportunity, threat. Strength adalah kemampuan dari dalam diri sendiri, weakness adalah kelemahan diri sendiri, opportunity adalah kesempatan yang datang dari luar, dan threat adalah ancaman yang datang dari luar. 

Setelah mengikuti geladi hominisasi ini saya akan mencoba menerapkan beberapa hal yang saya dapat dari geladi hominisasi ini dalam dunia perkuliahan saya terutama mungkin saat mengambil keputusan saya akan mencoba melihat swot saya apakah mampu melakukan sesuatu. Dan juga saya akan mencoba berkordinasi lebih baik dengan teman teman kuliah saya. Lalu saya juga akan mencoba meningkatkan kemampuan berpikir dan berbahasa sebagai warga negara dengan belajar lebih serius dan focus serta banyak bersosialisasi dengan orang lain.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun