Mohon tunggu...
Muhammad Fattan Abyansyah
Muhammad Fattan Abyansyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hallo semuaaa !! Perkenalkan nama saya Muhammad Fattan Abyansyah, saya biasa dipanggil fattan atau aby. Usia saya kini menginjak 19 tahun. Saya lahir di jakarta tepat nya pada 9 Februari 2004. Saya bertempat tinggal di Jakarta Timur tepatnya di kelurahan Jati Kecamatan Pulo Gadung. Saya merupakan anak pertama dari 2 bersaudara. Ayah saya merupakan seorang karyawan swasta dan Ibu saya seorang Ibu rumah tangga. Ketika kecil saya memulai pendidikan ku di SD Islam At-Taubah di Jakarta Utara kemudian melanjutkan jenjang Pendidikan saya di SMP Negeri 99 Jakarta di Jakarta Timur serta saya melanjutkan pendidikan saya di SMA Negeri 31 Jakarta di Jakarta Timur dan kini saya menyandang sebagai mahasiswa baru di Universitas Islam Negeri Jakarta. Saat ini hobi yang saya gemari serta saya minati ialah bermain basket dan bermain games, karna menurut saya hobi tersebut dapat meningkatkan skill serta kerja sama dalam suatu permainan. ga cuman itu saja menurut saya olahraga juga dapat memberikan kesehatan serta kebugaran dalam tubuh kita, karna dari aktivitas tersebut kita akan menghasilkan keringat yang nantinya akan berpengaruh pada kesehatan tubuh. Saya juga bercita-cita ingin sukses di masa depan nanti. Saya mempunyai target pada diri saya untuk bisa menghasilkan banyak uang dan lain sebagainya di masa tua nanti, maka dari itu saya mulai niatkan pada diri saya untuk giat belajar, kompeten dalam melaksanakan tugas, selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik, karna hal tersebut akan sangat berpengaruh dalam kehidupan saya di masa depan nanti. mungkin itu saja sedikit perkenalan dari saya dan juga terimakasih untuk kalian yang sudah mendengarkan perkenalan saya.

Selanjutnya

Tutup

Film

Deskripsi Jujutsu Kaisen

20 September 2023   20:59 Diperbarui: 20 September 2023   22:09 229
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Jujutsu Kaisen menceritakan tentang seorang anak SMA bernama Yuji Itadori yang masuk ke dalam sebuah klub penelitian ilmu ghaib. Alasan mengapa Yuji mengikuti klub itu dikarenakan ia hanya ingin mendapatkan waktu santai setelah pulang sekolah. Selain itu, ia juga memiliki alasan agar bisa selalu merawat kakeknya yang sudah tua dan sudah sakit-sakitan.
Setelah Yuji bergabung ke dalam klub penelitian ilmu gaib tersebut, ada sebuah takdir yang membawanya menghadapi suatu dunia yang tidak pernah ia bayangkan. Semua takdir tersebut dimulai pada saat kedua seniornya secara tidak sengaja telah membuka segel dari sebuah jimat kutukan tingkat tinggi yang berada di sekolahnya.
Sontak saja, ada banyak sekali roh kutukan yang muncul dan menyerang anggota klub tersebut. Jimat yang sudah dibuka tersebut diketahui memiliki kekuatan untuk menarik mahluk atau monster yang tercipta karena emosi negatif dari manusia.
Yuji yang tidak memahami tentang segala hal yang berbau sihir tersebut akhirnya tidak mau menjadi seorang pecundang. Ia pun seketika menolong teman-temannya dengan hanya kemampuan fisik yang dimilikinya. Hanya saja, kekuatan fisik saja tidak cukup. Hal itu yang pada akhirnya membuat Yuji untuk nekat memakan jimat kutukan berbentuk "jari".
Sebagai seorang yang tidak mengetahui asal usul jimat kutukan tersebut, Yuji ternyata telah menjadi wadah dari sebuah roh kutukan terkuat yang pernah ada, roh kutukan tersebut biasa disebut Ryomen Sukuna. Yuji pun berhasil melindungi teman-temannya. Yuji semakin membuktikan bukan sebagai manusia normal setelah berhasil memenangkan kendali tubuhnya dari roh kutukan terkuat yaitu Sukuna.
Beberapa tahun setelah series pertama Jujutsu Kaisen rilis, muncul lah trailer mengenai film Jujutsu Kaisen yang akan di rilis pada bioskop yang berjudul "Jujutsu Kaisen 0". Akan tetapi, jika dilihat pada trailer film tersebut, tidak ada terlihat wajah Yuji dan teman-teman seangkatannya, itu dikarenakan film tersebut menceritakan tentang beberapa tahun sebelum cerita pada season pertama series Jujutsu Kaisen dimulai.
Jujutsu Kaisen 0 ini menceritakan tentang seorang bocah SMA yang bernama Yuta. Ia merupakan seseorang yang memiliki sikap pendiam dan kaku, bahkan dirinya menjadi korban perundungan oleh teman-teman sekolahnya. Sifat pendiam Yuta juga karena dirinya sempat mengalami kisah pilu pada saat humasa kecil. Di mana suatau hari Yuta harus menyaksikan kecelakaan dari teman masa kecilnya yang bernama Rika , dan Rika meninggal dunia di tempat.
Melalui kejadian tersebut, Yuta ditempeli oleh sosok roh kutukan yang merupakan wujud dari Rika. Roh tersebut bisa menempel pada Yuta karena sebuah kutukan dan Yuta pun tidak bisa mengendalikan roh tersebut karena roh tersebut sangat kuat. Karena keunikan dari diri Yuta tersebut, Yuta ditawari untuk bersekolah di sekolah penyihir Jujutsu agar Yuta bisa selamat dari kutukan tersebut dan mengajari Yuta untuk mengnontrol kekuatannya.
Anime Jujutsu Kaisen sebenernya sudah mulai digarap pada saat komik volume keduanya dirilis sejitar tahun 2018. Setelah mulai ditayangkan pada bulan Oktober 2020 lalu, anime Jujutsu Kaisen telah mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Jujutsu Kaisen pada akhirnya semakin populer dan dikenal di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Diperkirakan sekitar 200an ribu orang telah menonton anime Jujutsu Kaisen pada tahun 2020 lalu.
Nasib dari film perdana Jujutsu kaisen yang berjudul "Jujutsu Kaisen 0" juga sama seperti series nya. Film ini sempat meraih peringkat dalam daftar film terlaris di Jepang setelah 31 hari tayangnya. Film ini menjadi anime yang diproduksi oleh studio animasi MAPPA. Asapun pada saat iru tayang perdana di akhir 2021 dan secara internasional baru tayang pada 2022.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun