Mohon tunggu...
fatma ariyanti
fatma ariyanti Mohon Tunggu... Buruh - Citizen

Point of view orang ke-3

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Apakah Tempat di Mimpi Ada di Dunia Nyata?

25 April 2022   13:56 Diperbarui: 25 April 2022   14:01 3047
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Masih seputar mimpi yang selalu unik untuk diulik. Sama seperti tulisan yang sebelumnya. Kali ini saya ingin membahas artikel yang saya temukan di internet pada tahun lalu yang menurut saya sangat menarik.  

Tulisan ini akan membahas artikel yang kedua (artikel pertama sudah saya bahas di tulisan sebelum ini) Jadi jika anda belum membaca tulisan yang sebelumnya, saya sarankan baca dulu, namun jika malas ya tidak apa-apa. Toh membaca itu kebebasan, "Reading is a freedom, free from ignorance".

Artikel ini berasal dari blog pribadi seseorang www.helfianet.com yang berjudul "Tempat khayalan yang di mimpi anda ternyata benar ada". Pemilik blog tersebut membagikan pengalamannya, bahwa ada beberapa tempat yang ia datangi di mimpi ternyata ada di dunia nyata. Entah itu ada di Indonesia yang kebetulan beberapa tahun kemudian ia beneran datangi atau melalui kecanggihan teknologi yang bisa ia lihat di ponselnya.

Ia kaget saat melihat foto di instagram ternyata sama persis yang ada di mimpinya. Dan lucunya ada beberapa pengguna internet meninggalkan jejak komentar di blog tersebut. Mereka juga berbagi hal yang sama, bahwa ada satu dua tempat dalam mimpi mereka yang benar-benar ada di dunia. Dan rentang waktunya ada yang pendek dan ada yang lama sekali. 

Seperti mimpi semasa SD, eh saat sudah dewasa tempatnya memang ada, atau ada juga yang pergi dinas saat bekerja dan tiba-tiba merasa deja vu, ternyata saat diingat ingat lagi itu adalah tempat yang ada di mimpinya. Pantas saja ia merasa tidak asing. 

Pengguna blog tersebut juga menyisipkan gambar tempat yang pernah ia kunjungi di mimpinya. Unik sekali ya, seperti perjalanan menjelajah ruang dan waktu.

Kita semua sebagai manusia biasa tentu bertanya-tanya mengapa dan bagaimana fenomena aneh ini terjadi hingga membuat nalar kita berpikir keras.
Suatu hari saya pernah menonton acara tv On the Spot di Trans7, saya kira anda tahu acara ini. Nah kebetulan saat itu temanya, tempat-tempat unik yang ada di dunia. Dan betapa terkejutnya saya melihat salah satu tempat yang tidak asing. Ternyata setelah saya ingat-ingat lagi, tempat itu pernah muncul dalam mimpi saya. 

Tempat itu adalah Center of Universe atau pusat alam semesta di Oklahoma, US. Tepatnya berada di jembatan pejalan kaki Boston Avenue, anda bisa mencarinya di google. 

Jadi tempatnya ini seperti lingkaran di sebuah jalan terbuka, dimana ketika berdiri di dalam lingkaran tersebut suara akan memantul ke diri sendiri dan tidak akan terdengar keluar begitu juga ketika ada yang memanggil orang tersebut maka suara dari luar juga tidak akan terdengar. Bahkan sang arsitek sendiri juga tidak tahu, ia malah berpendapat bahwa itu hanya kebetulan. 

Dan yang saya temui di mimpi tempat ini merupakan magical place, jadi siapapun yang berdiri di sini bisa dapat kekuatan sihir sesuai dengan kepribadian, sifat dan kebutuhan si orang itu. (Kok serasa nonton serial barbie ya, haha). Berdiri sambil menutup dan splash! Magic does it for you! Tiba-tiba saya merasa punya kemampuan di luar nalar manusia persis seperti cerita di dongeng anak-anak. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun