Mohon tunggu...
Fatkul Mubin
Fatkul Mubin Mohon Tunggu... -

Inspirasi dan berbagi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Motivasi Mengikuti "E-Training" Guru Melek IT

11 April 2018   21:38 Diperbarui: 11 April 2018   21:51 271
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat Rahmat-Nya saya bisa mengikuti E-Training Guru Melek IT angkatan 5 tahun 2018 yang dibimbing langsung oleh Bapak Sukani. Pelatihan ini yang ketiga kalinya saya ikuti. Sebelum saya menyampaikan motivasi apa yang mendorong untuk mengikuti pelatihan ini, terlebih dahulu saya memperkenalkan diri kepada pembaca.

Sejak kecil nama saya adalah Fatkul Mubin, biasa dipanggil "bin" tapi ada juga yang memanggil Fatkul.  Pendidikan dasar dan menengah saya tempuh di sekolah yang ada di desa Jatisari Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang tempat tinggal saya. Pendidikan tingkat SMA di An-Nur Bululawang.

Dan pada tahun 2011 bisa menyelesaikan pendidikan S1 di UNISMA Malang. Aktivitas sehari-harinya sebagai tenaga pendidik di Madrasah Ibtidaiyah Al-Fatah Jatisari Kecamatan Tajinan  Kabupaten Malang sejak tahun 1998.

Sebagai tenaga pendidik diharapkan terus mengembangkan kompetensinya. Salah satunya dengan mengikuti diklat secara mandiri. Saya memilih diklat E-Training Guru Melek IT (DOGMIT) ini karena waktunya fleksibel, materinya bisa di baca disela-sela aktivitas keseharian. Pelatihan model online E-Training Guru Melek IT (DOGMIT) sudah saya ikuti sebanyak dua kali.

Pelatihan ini lebih menekankan bagaimana merancang materi pembelajaran, mencari sumber-sumber pembelajaran dan membuat media-media mengajar yang menarik dan belum pernah saya dapatkan di pelatihan-pelatihan yang pernah saya ikuti.

Disamping itu modul dan panduan dalam diklat ini juga lebih mudah dipahami. Jika ada kesulitan bisa langsung berkonsultasi dengan pembimbing maupun dengan peserta lain. Materi yang diberikan sangat mendukung untuk meningkatkan kualitas pembelajaran saya dikelas.

Dengan mengikuti pelatihan E-Training Guru Melek IT (DOGMIT) ini motivasi saya mengajar lebih meningkat dan percaya diri di hadapan anak-anak karena bisa membuat media pembelarajan yang menarik. Dan materi yang diberikan sangat saya sukai.

Yang belum pernah mengikuti pelatihan E-Training Guru Melek IT (DOGMIT) bisa mencoba memilih training ini sebagai sarana untuk meningkatkan kompetensi diri dengan biaya tidak mahal dan manfaatnya jelas.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun