Mohon tunggu...
Fathiya Rahmah
Fathiya Rahmah Mohon Tunggu... Freelancer - Saat ini sedang menempuh pendidikan strata-1

Manusia yang sedang belajar menata kata

Selanjutnya

Tutup

Financial

Buka Tabungan di Mana Aja, Emang Bisa?

20 November 2019   20:43 Diperbarui: 20 November 2019   20:48 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

"Buka Tabungan Bisa di Mana Aja, Tanggal Merah Sekalipun"

Saya sering melihat tagline tersebut bertengger dengan manis  di papan iklan jalan pergi dan pulang kuliah. Saat melihatnya pertama kali, saya langsung sangsi, masa sih beneran bisa buka tabungan di mana aja, tanggal merah sekalipun? Tidak Mungkin.

Iklan tersebut akhirnya terabaikan hingga saya mengunjungi event Big Bad Wolf 2019 di Surabaya. Seorang mas-mas menghampiri saya, menawarkan saya membuka rekening tabungan di BCA. Saya mengiyakan, mengingat saat itu saya sedang punya pikiran untuk membuka rekening tabungan lain untuk menyisihkan tabungan jangka panjang saya.

Saya pikir, proses pembukaan rekening masih dilakukan secara manual, dimana saya akan mengisi suatu form berisi data diri saya di atas kertas. Tetapi, ternyata, pengisian data diri dilakukan secara online. Saya hanya perlu menyiapkan KTP dan NPWP (jika ada). Download aplikasi BCA mobile, pilih menu buka rekening baru, isi semua data diri yang diperlukan, pilih jenis kartu dan kantor cabang terdekat. Saya memilih kartu paspor gold debit. Voila, buka tabungan di BCA mobile se-simple itu!

Selanjutnya, kita akan langsung dihubungkan ke Customer Service (CS) untuk melakukan video call dan verifikasi data. Lho, ini kan sabtu sore, mana ada CS yang bertugas? Eits, jangan salah, CS tetap ada bahkan di tanggal merah dan hari libur sekalipun. Setelah verifikasi, aktivasi layanan mbile banking. Atur pin untuk aktivasi mobile, dan yups, rekening kita sudah jadi dan siap untuk digunakan.

Plusnya lagi, ada fitur BCAcardless dimana kita bisa setor dan tarik tunai tanpa kartu ATM kita. Beneran, hidup dibikin simpel banget sama BCA. Ga perlu khawatir lupa bawa kartu ATM lagi, deh!

Yuk, sudah waktunya kita JoinGenerasiSimpel. Cukup download aplikasi BCA mobile di play store atau apple store, buka tabungan bisa di mana saja tanggal merah sekalipun. Cobain deh!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun