Mohon tunggu...
Fatchiya Ayu Wulanjani
Fatchiya Ayu Wulanjani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Sedang mengikuti Studi Independen

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Studi Independen Practical Digital Marketing di PT Vocasia Eduka Technology

18 Juni 2023   16:56 Diperbarui: 18 Juni 2023   17:37 490
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

PT Vocasia Eduka Technology merupakan online educational platform untuk berbagi keahlian dan pengetahuan yang dapat digunakan secara luas baik untuk komunitas maupun individu. Platform ini dirancang sebagai pilihan yang tepat untuk membuat pelatihan bagi dan oleh siapapun. Vocasia mempersilakan para expert, guru, penyedia kursus, komunitas, atau siapapun untuk dapat membuat dan memiki layanan kursus online nya sendiri dan mendapatkan sumber penghasilan baru. Kursus di Vocasia biasanya menyasar kalangan mahasiswa, pengusaha, karyawan, atau penghobi dengan harga kursus yang lebih terjangkau dan dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

PT Vocasia Eduka Technology ikut serta dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diadakan oleh KEMRISTEKDIKTI. Sampai saat ini Vocasia sudah mengikuti empat batch dalam program Magang Bersertifikat. Dan di tahun keempat ini, Vocasia mencoba untuk mengikuti program Studi Independen. Di batch empat ini Vocasia mengadakan Studi Independen dengan topik pembelajaran Practical Digital Marketing.

Aktivitas Studi Independen Practical Digital Marketing ini meliputi pembelajaran individu dan projek akhir dalam bentuk tim. Pada pembelajaran individu, para peserta akan mengikuti kelas dalam bentuk asinkronus dengan video pembelajaran dan bentuk sinkronus dengan mengikuti online meeting dipandu oleh para expert terkait materi yang disediakan. Selain itu para peserta juga mendapat bimbingan dari para mentor untuk berkonsultasi mengenai materi dan tugas-tugas yang diberikan.

Untuk projek akhir, para peserta dibentuk menjadi beberapa kelompok kecil dan diperintahkan untuk menerapkan semua materi yang telah diajarkan. Di projek akhir ini peserta diminta untuk membuat sebuah digital marketing plan dan juga content plan.  Plan tersebut digunakan untuk mempromosikan kursus yang ada di Vocasia.

Walaupun baru mengikuti program Studi Independen di batch keempat ini, PT Vocasia Eduka Technology dapat memberikan materi dengan baik dan dapat tersampaikan kepada para peserta.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun