Mohon tunggu...
FARREL LINTANG FIRDAUS
FARREL LINTANG FIRDAUS Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Mahasiswa SMKN 50

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Jalan-jalan ke Bogor bersama Teman-teman

7 Mei 2024   13:45 Diperbarui: 7 Mei 2024   14:12 37
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

hallooo semua kembali lagi dengan saya Farrel lintang firdaus, saya ingin menceritakan tentang pengalaman ke kebun Raya Bogor bersama teman teman kelas saya, nah di sini saya ingin berbagi susah senang nya di sana, pertama saya dateng dari stasiun Tebet nah di sana sudah ada beberapa teman teman saya dan kita menunggu temen yang belum datang. Setelah sudah lengkap semua kami berangkat di perjalanan tuh sangat menyusahkan karena saya tidak dapat tempat duduk begitu pula dengan teman teman saya nah di sana kamu juga merekam video pas di kereta nya tapi bisik bisik di hp karena takut menganggu penumpang yang lain.

setelah sampai kita Poto2 lagi karena itu pengalaman pertama saya jalan jalan tanpa orang tua yang menemani saya. Setelah itu kami jajan jajan di sana dan saya jajan es teh susu rasanya enak sekali, dan kami melanjutkan perjalanan dengan cara naik angkot dan di angkot kami memvideokan perjalanan. setelah sampai di kebun Rayanya kami membayar tiket seharga Rp. 26.000 ya meskipun harga tiketnya tergolong mahal buat budget pelajar seperti saya tapi tidak masalah karena kita langsung di bayar dengan pemandangan alam di sana dan saya kaget karena banyak pohon-pohon yang usianya lebih dari 10 tahun dan aada pula yang sampai puluhan tahun lamanya begitu indah alam di kebun Raya Bogor. 

Setelah itu kami berkeliling kebun Rayanya dan di sana banyak kucing dan burung burung yang berkeliaran di sana dan ada sungai di sana yang begitu besar sehingga kita harus berjalan di atas jembatan semen yang dimana pemandangan dari atas sungainya sangat lah indah. Kami melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki di sana ya meskipun cape tapi tidak terasa kok. Saya di sana tidak sampai sore karena saya tidak bisa lama lama di sana dan saya pulang bersama Irvan teman saya dan juga yang lainnya meskipun yang pulang hanya kami saja tapi kami sudah puas keliling.

Oh iya di sana juga ada makam leluhur di sana saya lupa itu makam siapa karena sudah cape dan saya pun mencari angkot untuk pulang dan saya membayar angkot sebesar Rp. 10.000. setalah itu kami jalan  ke stasiun Bogor untuk naik kereta arah Manggarai dan saya berpisah dengan Irvan karena dia turun di stasiun Tebet dan saya transit untuk turun di stasiun Jatinegara dan saya naik angkot lagi untuk kerumah tapi posisi pada saat itu hujan deras dan saya lupa membawa jas hujan saya neduh di salah satu rumah. setelah hujan reda saya melanjutkan untuk pulang dan saya sampai dengan selamat.

mungkin sekian dari cerita dan pengalaman saya terimakasih 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun