Mohon tunggu...
Farras Putra Alfarizki
Farras Putra Alfarizki Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah seorang penggemar bulutangkis dan mendengarkan lagu

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Biodata pribadi

15 Oktober 2024   21:09 Diperbarui: 15 Oktober 2024   21:15 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Namaku adalah Farras Putra Alfarizki. Lahir dan besar di bandung dan sudah menjadi maba di salah satu universitas bandung. Aku memiliki hobi dan ekskul yang aku tekuni sedari aku masih menduduki bangku SD, yakni bermain bulutangkis.

Selain hobi dalam bermain bulutangkis, aku memiliki hobi lain, seperti membaca dan mendengarkan musik. Dengan musik aku merasa lebih ber energi untuk menjalankan aktivitas. Musik sudah seperti pendamping dalam aktivitas ku seperti saat mengerjakan tugas, berolahraga. Bahkan, musik juga bisa menjadi penghilang rasa bosan seperti ketika menunggu suatu antrian yang begitu lama nya, pasti bosan kan? Apalagi kalau tidak ada teman untuk diajak berbincang, karena itulah mendengarkan musik bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan kejenuhan tersebut. Dari membaca dan mendengarkan musik juga, kita dapat mengetahui beberapa kosakata yang baru, apalagi jika kita mendengarkan musik atau membaca buku yang menggunakan bahasa negara lain. Kita bisa belajar dan mendapatkan hal baru di hobi yang kita lakukan, selagi itu adalah hal positif yang dapat dilakukan.

Alasan aku memilih untuk berkuliah di jurusan informatika, karena peluang kerja di bidang komputer sangatlah luas dan dibutuhkan di mana mana meskipun pesaing pekerja dalam bidang komputer sangatlah banyak dan juga aku memiliki ketertarikan di bidang komputer.Terlepas dari ketertarikan terhadap komputer, aku memiliki ketertarikan lain yaitu menjadi public speaker. Mampu dalam berkomunikasi apalagi di depan umum adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki dan harus diasah, karena bidang manapun yang akan di tempuh pasti membutuhkan komunikasi. Oleh karena itu aku harus melatih pemilihan kosakata dan mental agar berani untuk berbicara yang jelas di depan umum

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun