Mohon tunggu...
Farois Nm
Farois Nm Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

bukan siapa siapa.

Selanjutnya

Tutup

Sosok

Yuk Kenalin Lebih Lanjut Farois Nur Majid. Pemuda Indonesia Yang Lawak

20 September 2023   12:50 Diperbarui: 20 September 2023   13:07 167
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dalam dunia yang ribut kayak gini, seringkali kita terdampar pada pikiran negatif, padahal kadang yang kita butuhin cuma cara pandang yang lebih positif, atau gwejh biasanya bilang "Tidak pernah ada hal buruk, yang ada hanyalah sudut pandang bahagia yang belum ditemukan". nggak ada apa-apanya sih, tapi gw nulis ini cuma buat cerita tentang perkenalan diri gw. lu pikir ini tulisan motivasi? kaga, gw bukan motivator.  

gw pengen cerita aja sambil test bikin blog. Mungkin buat lu ini gajelas, tapi siapa tahu lu gabut dan baca terus bermanfaat. kan ada pepatah yang bilang, "Gak penting siapa yang cerita, yang penting apa yang dia ceritain".

oh ya. sebelumnya kenalin dulu gw Farois. sekarang masih menempuh pendidikan S1 di fakultas ekonomi, di Universitas Islam Negeri Surakarta. udh itu aja lanjut cerita aja. Gw itu cuma orang biasa yang suka banget lihat dunia dari berbagai sudut pandang. Nggak ada yang istimewa, tapi gw pengen ceritain kehidupan gw. kadang tuh suka jalan-jalan, bukan cuma jalan fisik, tapi juga jalan-jalan dalam hal berfikir.

Jadi, ngapain blog ini? Gw mau ngutarain pikiran gw aja. Gw tuh sering banget kepikiran tentang berbagai hal, dari yang biasa-biasa aja sampe yang agak nyeleneh. Terus, kadang gue mikir, mungkin aja yang gue pikirin ini bisa jadi bahan diskusi buat kita semua, atau bahkan bisa bikin lo mikir juga.

Gw gak kepikiran buat jadi penulis terkenal atau apalah, yang penting buat gw saat ini ya cuma mau bikin blog sama gabut aja. Jadi, lo bisa baca blog gw sambil nyantai, kayak lagi ngobrol sama temen. Mungkin ada yang lo setujuin, mungkin ada yang gak, tapi yang pasti, gw pengen blog ini jadi gitu aja buat test. yakali buat nyari perhatian doi. mana ga ada lagi.

nah jadi gw mau ngomong dkit aja yang agak nyleneh. kuliah itu penting gak sih?  

kuliah itu penting? iya. ga kuliah penting? iya. jadi gimana? ya ga gimana-gimana. keduanya penting klo di isi buat belajar, banyak yang kuliah tapi ga belajar. tapi banyak juga yang ga kuliah tapi belajar. jadi belajar itu tanda orang akan lebih berpendidikan, kuliah belum tentu berpendidikan, begitu juga sebaliknya kan?.

pasti lu semua juga tau kan ada pihak yang saling bertentangan. antara yang mendewakan kuliah dan meremehkan kuliah. nah dari situ mereka bisa saling setuju tanpa disadari bahwa belajar adalah poin utama. lu paham ga? wait deh gw jelasin lagi. jadi misal ada pengusaha bilang kuliah itu gapenting, dia bilang dia cuma lulusan sd dan bisa jadi kaya raya kek sekarang. dia juga bilang ga usah kuliah sampe s3 ngapain. terus satu lagi bilang, kuliah lah. dengan kuliah lu bisa berpendidikan dan lebih menjamin buat hidup lebih baik nanti. nah yg gw mksd dari itu gini wahai jamaah yang bedebah. bahwa lulusan sd yang ga berhenti belajar akan membuat dia jadi pengusaha sukses, dan itu juga berlaku bagi yg kuliah yang dia sendiri ga berhenti belajar sampe dia nanti hidup lebih baik dan diterima di perusahaan besar atau menjadi dosen dsb. 

intinya disini lu hidup mesti belajar, dua kubu yang saling bertentangan tadi ataupun lu juga bakal setuju bahwa orang yang mau maju dia yang mau belajar. bukan dia yang stuck ditempat. dah gitu aja lanjut kapan kapan. penting jadi dulu lah blog gw. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosok Selengkapnya
Lihat Sosok Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun