Mohon tunggu...
farhan zaky
farhan zaky Mohon Tunggu... -

alasan memilih program studi bahasa jerman

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Hal yang Membuat Saya Tertarik dengan Jerman

5 Agustus 2013   22:16 Diperbarui: 24 Juni 2015   09:35 180
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

awalnya saya tidak tertarik dengan bahasa jerman,karena menurut saya bahasa jerman adalah bahasa yang cukup rumit dan sulit untuk dimengerti.Dan yang membuat saya semakin tidak menyukai bahasa jerman adalah ketika sewaktu sma saya pernah belajar bahasa jerman dengan seorang ibu guru yang cukup senior disekolah saya,dan setiap dia mengucap atau berbicara dengan bahasa jerman selalu mendesah (maaf kalau agak seronok tapi kenyataan).Saya jadi selalu berpikiran apakah orang jerman setiap berbicara harus selalu mendesah??saya memang waktu itu masih berpikiran sempit,karena saya memang masih tabu mendengar orang berbicara dengan bahasa jerman...tapi lama kelamaan setiap saya mengikuti pelajarannya saya semakin penasaran dengan kosa katanya,ucapannya dan lain sebagainya.Dan akhirnya yang membuat saya memantapkan diri untuk memilih bahasa jerman adalah karena band metalnya yang berasal dari Lübben,WE BUTTER THE BREAD WITH BUTTER...tidak tahu mengapa saya suka dengan band ini??awalnya saudara saya yang memperkenalkan band ini...saya mengira ini band dari jepang,karena menyanyinya tidak jelas...tapi setelah saya searching di mbah google ternyata band ini berasal dari jerman...melihat judul lagunya saja membuat saya semakin percaya bahwa band ini berasal dari jerman...seperti 13 Wünsche yang menurut mbah google translate artinya 13 keinginan....sama seperti judul lagunya 13 keinginan...kedepan saya pun memiliki 13 keinginan untuk saya di jurusan pendidikan bahasa jerman ini...:1.ingin memiliki banyak teman
2.ingin lebih mengerti lebih dalam bahasa jerman dan budayanya
3.ingin mendapat beasiswa (amiinn)
4.berani berbicara bahasa jerman (bicara pake bahasa inggris aja malu-malu)
5.tidak mendesah saat berbicara dengan bahasa jerman
6.ingin lulus lebih cepat
7.mudah-mudahan saat MPA cuacanya gak terlalu panas
8.selalu mengumpulkan tugas tepat waktu
9.ingin bisa kedepannya mengajarkan bahasa jerman ke adik saya agar tertarik dengan
bahasa ini
10.ingin bermanfaat diri saya bagi keluarga saya
11.semoga ilmunya menjadi bermanfaat
12.ingin memiliki masa depan yang cerah dan mendapatkan rezeki yang melimpah
13.dari keinginan 1 sampai 12 semoga semuanya tercapai.
intinya yang membuat saya memilih program pendidikan bahasa jerman adalah saya yakin lulusan pendidikan bahasa jerman ini pasti memiliki prospek yang bagus kedepannya...dan bukan itu saja saya juga mau membuktikan kepada orang tua saya bahwa saya tidak salah dalam mengambil keputusan......Terima kasih.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun