Mohon tunggu...
Farhan Mustafid
Farhan Mustafid Mohon Tunggu... Penulis - penulis

"Ke-Aku-an" Ini perkara baju, tapi ketelanjangan "diri" yang begitu Sunyi dalam riuh-riuh realitas.

Selanjutnya

Tutup

Sosok

Yenny Wahid Digadang-gadang Jadi Cawapres Anies Baswedan

13 Agustus 2023   20:28 Diperbarui: 13 Agustus 2023   21:34 129
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Input sumber gambar: YouTube Kompas TV

Saya mencoba menguraikan dan meresume dari sumber youtube kompastv Rosi yang berjudul "Nasdem: Yenny cocok jadi wakil Anies" . Kata Yenny Saya ingin menguraikan kedekatan saya ke semua calon saya mulai pakai abjad agar seolah-olah tidak berat sebelah, Anies terdahulu jadi mas Anies ini dengan saya seringkali pergi mengisi forum internasional ternama kami sering kali diundang sebagai pembicara di forum internasional, jadi saya cukup mengenal gagasan beliau mengenai kebangsaan ,ke indonesian, bahkan gagasan nya tentang islam. 

Jadi di sana ada kedekatan ada pendekatan yang khusus ketika saya pulang dari amerika mas anies menawarkan saya menjadi dosen di universitas paramadina, beliau rektor nya.

dengan Mas Ganjar ada kedekatan khusus juga yaitu mas Ganjar istilah jawa bolo Dewe "teman sendiri". Kenapa? Karena teman mainnya sama lulusan UGM, sama dengan suami saya, lalu kemudian berangkat dari keluarga nasionalis keluarga gus dur juga sangat nasionalis bahkan juga kalau kita melihat menarik lebih jauh lagi ke era bung karno dan mbah hasyim asya'ri mbah wahid hasyim juga gus dur itu kan selalu ada titik-titik persamaan perjuangan antara kaum nasionalis dan kaum nahdiyin. Jadi mas ganjar sudah teman sendiri bolo dewe.

Dengan pak prabowo lebih khusus lagi. kenapa?

pak prabowo pernah menjadi besan politiknya gus dur karena kadernya waktu itu menikahi saya walaupun sekarang sudah pindah partai ke PSI tapi kita sangat dekat, saya sangat berterima kasih kepada pak prabowo saya sangat sangat berterima kasih karena berkat kampanye 2009 saya ketemu suami saya.  

Jadi ketika kemarin ada media mengatakan Mbak Yenny ini lebih dekat dengan anies, Apakah hari ini mbak Yenny mengatakan itu salah dan ingin meng klarifikasi saya lebih dekat dengan pak prabowo? "Rossi".

Lalu yenny menjawab:  saya dekat dengan semuanya gak bisa dikatakan dekat dengan salah satu justru dekat dengan pak prabowo dekat secara fisik. Eyang wahid hasyim rumahnya itu di matraman nomor 8 rumah kakeknya pak prabowo Eyang margono nomor 10.  1 pagar mbak rosi. nah jadi kalau diartikan apa kedekatan apa yang lebih dekat lagi. Jadi ada kekeliruan interpretasi yang menulis beritanya seolah-olah dekat dengan mas anies saja.


Saya merasa dekat dengan ke tiga-tiganya gak tahu ya tiga-tiganya merasa dekat gak dengan saya, iya atau tidaknya itu kan urusan lain saya rasa cukup bisa menjalin komunikasi dengan semuanya.  Basis saya corak politiknya tetap berbasis santri islam, moderat dan nasionalis, tapi membuka sinergi dengan PSI karena sama-sama semangatnya muda idealis nya bergejolak.

Apa benar mbak yenny jadi wapres anis baswedan?"Rosi".


kalau apa yang saya dukung ini saya melakukan proses,  proses itu rasional dan spiritual, dan proses ini sedang saya alami dari dulu saya menggabungkan proses ini nanti hasilnya seperti apa las minute mbak rossi, keputusannya juga akan last minute.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosok Selengkapnya
Lihat Sosok Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun