Jika kekacauan kian marak, maka tertawa adalah perlu. Lalu apalagi yang leb
Jika Kekacauan Kian marak, Maka Tertawa adalah perlu. Lalu apalagi yang lebih Purna Selain menjadi  absurd?Absurd, bagi Jean Paul  Sartre, adalah apa yang tidak berarti. Dengan demikian, keberadaan manusia itu tidak masuk akal karena kemungkinannya tidak menemukan pembenaran eksternal.Absurd diciptakan karena manusia, yang ditempatkan pada alam semesta yang tak cerdas, menyadari bahwa nilai-nilai manusia tak didasarkan pada komponen eksternal yang kuat. Absurd ialah hasil dari konfrontasi antara kebutuhan manusia dan keheningan dunia yang tidak masuk akal.
Meskipun absurditas tak dapat dihindari, Albert Camus tak hanyut menuju nihilisme. Tapi, realisasi dari absurditas mengarahkan kita pada pertanyaan: Kenapa seseorang harus terus hidup? Bunuh diri ialah pilihan yang ditolak Albert Camus tegas sebagai penolakan nilai-nilai kemanusiaan dan kebebasan. Ia mengusulkan agar kita menerima bahwa absurditas ialah bagian dari hidup kita dan hidup bersamanya.
Selain Myth of Sisyphus, ia memberikan banyak pemikiran menarik dalam bukunya yang berjudul The Stranger dan The Plague.
 Manusia menciptakan dirinya sendiri, dunialah yang absurd, dan Sartre berkata: "Saya tahu itu adalah dunia. Dunia telanjang tiba-tiba memunculkan dirinya sendiri, dan saya menjadi gusar dengan kehidupan yang kotor dan absurd ini."
Albert Camus menyatakan bahwa hidup manusia itu pada dasarnya  absurd. Tidak ada makna di balik semua ini. Orang jahat tambah kaya dan berkuasa. Sementara, orang baik tetap miskin dan terhina.
Dan Albert camus pernah menulis:
bahwa hidup itu pada hakekatnya adalah
absurditas. Orang tidak bisa menjelaskan, mengapa mereka
menderita. Orang juga tidak bisa menjelaskan, mengapa
mereka yang tertimpa bencana. Hidup ini absurd karena
tak pernah sepenuhnya terpahami.
 "Hidup ini emang absurd". Enggak jelas.
Kalau pun ada maknanya, kita manusia punya keterbatasan untuk mengetahuinya.
Semakin memberi makna, semakin terjerat pada makna itu, semakin besar kemungkinan kita akan kecewa.
Supaya hidup itu tidak sia - sia dan mempunyai makna, apakah kepasrahan hidup dihadapi dengan pasrah ,atau mengambil jalan pintas.Bagi Camus jalannya  adalah "Pemberontakan".  Saya melihat orang lain yang secara paradoksal dibunuh demi gagasan atau ilusi yang justru memberikan kepada mereka alasan untuk hidup, jadi saya menilai bahwa makna hidup adalah pertanyaan yang paling mendesak.
Seperti Nostalgia manusia itu muncul karena perjumpaan dua hal: kebutuhan serta keinginan manusia, bertemu dengan dunia yang tak masuk akal seringkali bahkan menyakitkan buat beberapa orang.
Di titik tengah perjumpaan inilah seringkali orang, seperti Camus bilang: "bersemuka dengan yang irasional."