Mohon tunggu...
Farhah nuha
Farhah nuha Mohon Tunggu... Mahasiswa - Farhah kamilatun nuha hukum keluarga UinsgdBandung

Business: CP 0895-4059-33602 farhahnuha36@gmail.com Yt: farhah_nuha Tiktok: farhah_nuha Fb: farhah nuha Shopee shop: farhahstore04

Selanjutnya

Tutup

Film

Review Film Teka Teki Tika (Resensi Film) Tayang 23 Desember 2021

31 Desember 2021   00:57 Diperbarui: 31 Desember 2021   01:05 693
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Betapa senang nya aku nonton film ini dibioskop tepat pada tanggal 24 Desember hari jumat di XXI bioskop ubertos daerah Jawa Barat. Saya tertarik dengan film ini awalnya saya dengar dari podcast om dady waktu ngundang ernest prakarsa dan vlog yt raditya dika saat itu. 

Kemudian saya lihat trailer nya sungguh menegangkan dengan nuansa keluarga setelah kehadiran tika. Film teka teki tika ini menjadi film ke 6 karya ernest prakarsa dengan produsernya reza sertia dan ernest dan chan P. Film ini dikatagorekan thiller komedi dengan pemain ferry sallim sebagai budiman , jenny zhang sebagai sherly (istrinya pa budiman)

Kemudian ada kedua anaknya morgan oyey dan dion wiyako . Terntunya ada dara asa sebagai tika. Saya rasa anak anak smp 13 tahun, anak sma ataupun seperti saya mahasiswa bisa nonton. Sensasi menonton film ini terasa tegang dan bertanya tanya siapa ya tika, penuh misteri dan senangnya berbalut komedi dari awal tayang film sampai akhir saya pun salah mengira siapa itu tika. 

Yaa speechless banget lah dan tidak rugi jika menonton film ini setelah pandemi yang membuat otak kita pening. Seperti biasa pak ernest prakasa ini selalu muncul yang membuat film ini menarik dan khas.

Menurut saya pemeran tika ini bukan orang sembarangan dan memiliki otak yang cerdik hingga akhirnya terpecahkanlah suatu kasus hingga tuntas. Hal yang saya pelajari setelah menonton ini adalah harus bertanggung jawab atas hal yang kita lakukan baik itu karena kelalaian, karena korupsi, atau lainya. 

Jangan pernah meremehkan seseorang karena seseorang tersebut memiliki makna bagi orang lain yang menyayanginya. Puas sekali melihat ekspresi dan tanggapan keluarga pak budiman mengenai tika dan tika ini hatinya amat baik. Jadi menurut saya film ini cukup membuat kita berpikir.

Kelebihan film ini sudah saya utarakan di atas seperti sukses membuat penonton terhibur yang dibarengi rasa penasaran siapa itu tika dan berpikir ko bisa yaa . 

Acting pemain nya luar biasa apalagi tika yang bawa motor hingga bela diri. Kemudian keluarga budiman semua anggota keluarganya acting nya dapat banget dan ada bagian sedihnya juga. 

Akan tetapi ada hal yang mungkin sedikit dikoreksi karena ini sebuah resensi film seperti awal adegan yang langsung kumpul kemudian sekelilingnya seperti mencekam seperti backsound seperti horor padahal sedang asik ngobrol, banyaknya masalah terlalu kompleks yang tidak diceritakan secara detail seperti adegan pejabat. 

Oke sekian resensi yang saya utarakan. Mohon maaf jika ada kesalahan saya ucapkan terimakasih atas film ini luar biasa .... See you good bye..... Kalian yang nonton juga bisa komen yaaa....

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun