Mohon tunggu...
Farel Daffaryan
Farel Daffaryan Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Event creator serang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Sukses! Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unsera Mengadakan Talkshow sebagai Project Implementasi Mata Kuliah Management PR

17 Juli 2024   10:20 Diperbarui: 17 Juli 2024   10:38 143
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Serang, 28 Juni 2024 -- Mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi Universitas Serang Raya mengadakan acara bertajuk Talk a Talk Talkshow dengan mengangkat tema "Pengelolaan Branding untuk Pengembangan Market di Media Entertain" yang digelar pada 28 Juni 2024 di Taman Kopi, kota Serang. Acara ini menghadirkan dua narasumber yang ahli dibidangnya, yaitu M Rizky Ramadhan yang berprofesi sebagai fotografer Info Konser Banten dan Julius Harinata seorang professional marketing di salah satu brand rokok ternama.

Talk show ini diikuti oleh puluhan peserta yang antusias dari berbagai kalangan, termasuk mahasiswa, pelaku industri kreatif, dan pengusaha muda. Para peserta mendapatkan banyak informasi dan tips berharga tentang cara membangun dan mengelola brand yang kuat di media entertain.

Dalam acara ini, para peserta diajak untuk mendalami berbagai aspek penting terkait dengan pengelolaan branding dalam konteks media hiburan dan marketing. Diskusi akan mencakup pentingnya memiliki identitas brand yang jelas dan konsisten, strategi membangun brand awareness dan engagement, pemanfaatan media sosial untuk mempromosikan brand, tips membangun kerjasama dengan influencer dan cara mengatasi tantangan dalam mengelola brand di era digital

M Rizky Ramadhan, seorang fotografer di Info Konser Banten, menekankan pentingnya memiliki identitas brand yang jelas dan konsisten. "Brand adalah janji kepada konsumen," ujarnya. "Oleh karena itu, penting bagi kita untuk membangun brand yang kuat dan dapat dipercaya."

Julius Harinata, seorang profesional marketing, juga berbagi pengalamannya dalam membangun brand di media entertain. "Di era digital ini, sangat penting bagi kita untuk memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan brand, kita juga harus membangun kerjasama dengan influencer untuk menjangkau target audience yang lebih luas." Ujarnya.

Peserta talk show ini memberikan tanggapan yang positif pada acara ini, salah satu peserata mngatakan "Saya sangat senang mengikuti talk show ini, Saya banyak belajar tentang branding di industri hiburan. Saya akan menerapkan tips-tips yang diberikan oleh para pemateri dalam bisnis saya sendiri." ujar Ayu Rizki, seorang mahasiswa jurusan komunikasi.

Dr. Siska Mardiana, S.sos., M.M, dosen pengampu mata kuliah Manajemen Public Relations, menyatakan kepuasannya dengan hasil talk show ini. "Acara ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa," ujarnya. "Saya berharap mereka dapat menerapkan ilmu yang mereka dapatkan dalam karir mereka di masa depan."

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen program studi Ilmu Komunikasi dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan sesuai dengan tuntutan pasar kerja saat ini.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun