Mohon tunggu...
Farchah faradilahasyiah
Farchah faradilahasyiah Mohon Tunggu... Mahasiswa - caca

tetap semangat jangan menyerah masa depan masih panjang

Selanjutnya

Tutup

Diary

Study Tour to Jogjakarta

9 November 2021   10:10 Diperbarui: 9 November 2021   10:23 967
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Bertepatan aku duduk dibangku SMA kelas XI dimana akan diadakannya kunjungan ke Jogja seperti berkunjung ke UNIVERSITAS GADJAH MADA ,CANDI BOROBUR ,DAN MALIOBORO.

Dengan diadakannya kunjungan tersebut diharapkan semua siswa siswi SMA DARUL ULUM 1 BBPT JOMBANG untuk mengikuti kunjungan tersebut sebagai pemenuhan tugas akhir di kelas XI ini. Setelah diumumkannya study tour tersebut para siswa siswi bersenang ria untuk  mempersiapkan yang dibawa tersebut dan berkumpul untuk pembagian kelompok.

   Tepat pada hari kamis malam jam 19.00 WIB semua bersiap siap untuk menuju ke halaman akper dimana untuk mencari bus setiap kelas masing-masing Bersama teman sebaya. Ketika sudah memasuki bus yang dinaiki untuk diabsen oleh pembimbing kelompok atau lebih tepatnya oleh wali kelas, setelah diabsen tiba-tiba ada salah satu anak yang tidak mau untuk ikut ke Jogja padahal diadakannya study tour ini untuk pemenuhan tugas akhir setelah anak itu tidak mau untuk ikut akhirnya ditinggal karena sudah menunjukkan pukul 20.00 WIB waktunya untuk berangkat dikarenakan mempersingkat waktu saja. Pada pukul 23.00 WIB sampai lah di rest area untuk beristirahat sejenak mungkin ada yang mau buang air kecil, beli jajanan atau lain sebagainya. Setelah sudah direst area akhirnya kita melanjutkan perjalanan untuk menuju ke perjalanan selanjutnya yaitu ke Jogja.

    Jam menujukkan pukul 05.00 WIB dimana kita sudah sampai di Jogja bertepatan di masjid depan Borobudur untuk melaksanakan sholat,mandi terlebih dahulu agar setelah itu kita langsung perjalanan menuju ke UNIVERSITAS GADJAH MADA. Setelah itu kita sampai juga ke UNIVERSITAS GADJAH MADA untuk menunggu informasi selanjutanya akhirnya sambal menunggu kita sarap pagi terlebih dahulu Bersama teman-teman. Dan setelah  makan pun selesai kita langsung menuju ke Gedung untuk melaksanakan pemaparan materi yang disampaikan oleh rekan- rekan dari Gedung tersebut. 

Dan pagi menjadi  siang yang bolong dimana semua siswi mulai tidak bersemangat lagi,jam menjunjukkan pukul 11.00 WIB dimana para siswi bersiap untuk menuju ke Borobudur dan gak asing kan dengan kata '' Borobudur '' akhirnya memutuskan untuk perjalanan ke Borobudur sesampai diborobudur terik matahari yang sangat panas kita makan siang terlebih dahulu sebelum melaksanakan keliling-keliling borobur. Setelah makan siang aku Bersama teman-temanku berjalan ke candi-candi yang ada disekitaran Borobudur mencari para tourist untuk melaksanakan wawancara kepada tourist tersebut,setelah menemukan tourist akhirnya kita berfoto-foto bersamanya.

Pada pukul 14.30 WIB dimana aku dan temanku akhirnya turun dan berkeliling lagi. Pada suatu Ketika teman saya lagi mencari kamar mandi untuk buang air kecil tetapi tidak menemukannya akhirnya memtuskan untuk membeli minum dan duduk terlebih dahulu,saat temanku sudah tidak kuat untuk menahannya akhirnya aku dan temanku untuk melanjutkan perjalanan untuk mencari toilet yang terdekat gak lama akhirnya menemukannya. Jam menujukkan pukul 16.30 WIB semua siswi bersiap melaksanakan sholat,mandi dan berganti pakaian untuk menuju ke malioboro yang sudah tidak asing dengan tempat itu dimana tempat itu untuk membeli oleh-oleh.

Jam menunjukkan pukul 18.00 WIB semua siswi sudah datang ke malioboro untuk jalan-jalan membeli baju,membeli oleh-oleh,dll. Aku dan Fidela berpisah dengan temanku yang 4 karena aku menemani Fidela untuk membeli kebutuhan lainnya setelah itu aku sama Fidela akhirnya mencari temanku yang pisah denganku, akhirnya aku sama Fidela berjalan sampai ke ujungnya malioboro dan bertemulah dengan music angklung akhirnya kita menyebrang dan melihat music angklung tersebut karena aku sama Fidela tidak menemukan temanku yang berpisah tadi. 

Setelah aku sam Fidela melihat angklung aku ingi ngevideo angklung itu akhirnya aku naik ke pot yang ada di pinggir jalan itu karena ga keliatan untuk ngevideo akhirnya akupun naik dan suatu Ketika aku ngevideo kaki aku terbelowok ke lubang pot tersebut dan aku pun berteriak"ahh pidel sakitt" akhirnya fidel pun menoleh ke belakang dan diapun terkejut melihat aku terjatuh dan kesakitan,dan sial nya kaki aku gabisa keluar karena lubangnya sangat kecil sesudah itu kakiku pun keluar dan aku berjalan lagi mencari temanku yang pisah denganku akhirnya menemukannya dan aku beristirahat sejenak untuk melihat kondisi kaki aku. Jam menunjukkan pukul 20.30 WIB dimana guru-guru pembimbing mencari siswi semua untuk pulang karena waktu sudah menunjukkan malam. Akhirnya sesampai di  bus aku ber istirahat untuk perjalanan menuju Jombang.

 Sesampainya di Jombang menunjukkan hari Jum'at  pada pukul 05.00 WIB. Aku menunggu temanku yang satu asrama denganku untuk masuk ke asrama setelah bertemu akhirnya aku pun berjalan menuju ke asrama. Sesampainya diasrama aku pun berjalan dengan kaki yang sakit begitu akhirnya temanku memutuskan aku untuk langsung ber istirahat menuju ke kamarku , sampainnya aku dikamar akupun langsung tertidur sampai terlihatlah matahari terbit.

 Keesokan harinya tepat hari sabtu aku sekolah untuk membuat laporan hasil study tour untuk pemenuhan tugas akhirku. Aku Bersama teman sekelompokku untuk segera mengumpulkan tugas sebagai tanda bahwa aku telah selesai melaksanakan tugas akhir tersebut. Dan setelah itu dikumpulkanya ke guru- guru pembimbing.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun