KKN UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan kelompok 51 Desa Sarwodadi Ajarkan Digital Marketing optimalisasi shopee sebagai bisnis UMKM ke Masyarakat
MahasiswaPemalang – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler angkatan 59 kelompok 51 Universitas Islam Negeri K.H Abdurrahman Wahid dengan ibu PKK Desa Sarwodadi mengadakan workshop digital marketing dengan tema “Optimalisasi Shopee Sebagai Bisnis UMKM” pada hari Kamis (8/8/2024) bertempat di Balaidesa Sarwodadi dengan peserta dari ibu PKK desa Sarwodadi.
Ketua pelaksana acara ini yaitu saudara Muhamad Rizky menyampaikan, "kegiatan ini berfokus pada metode digital marketing dengan mengoptimalisasi aplikasi shopee, workshop ini mencakup beberapa tahapan penting untuk membantu mengembangkan keterampilan dalam meningkatkan penjualan secara online melalui e-commerce terutama media digital berupa shopee.
Workshop digital marketing ini bertujuan untuk pengenalan aplikasi shopee dan tata cara penjualan nya. ”ucapnya.
Ketua penggerak PKK Ibu Munawaroh mengatakan bahwa Desa Sarwodadi ini memiliki potensi dalam bidang usaha apapun, akan tetapi hanya sebagian yang baru menerapkan pemasaran secara online.
“Setelah kegiatan ini diharapkan masyarakat Desa Sarwodadi mengetahui cara pemasaran penjualan melalui penggunaan E-commerce shopee sebagai sarana penjualan dan promosi sehingga masyarakat Desa Sarwodadi memiliki media penjualan baru yaitu penjualan online yang pemasarannya lebih luas jadi dapat meningkatkan penghasilan usaha mereka,”harapnya.
Kegiatan dimulai pada pukul 16:00 WIB dengan pembicara Muhammad Alfansyah, S.Akun dan moderator Arda Insania Kamila selalu perwakilan dari mahasiswa KKN 59 UIN K. H Abdurrahman Wahid Pekalongan Kelompok 51 dan berakhir pada pukul 17:45 WIB.
Pengirim: Farah Maulida
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H