fany amelya

Ruang Kelas

Kebun Raya Bogor

10 Mei 2024   21:45 Diperbarui: 20 Mei 2024   09:07 54

Pada hari sabtu, 27 April 2022. Saya dan teman teman sekelas saya pergi ke Kebun Raya Bogor.

Saya janjian dengan teman teman saya yang juga akan berangkat dari stasiun yang sama, yaitu stasiun Tebet. Saya berangkat pada pukul 07.00 naik jaklingko ke Stasiun Tebet. Saya janjian dengan teman saya yang bernama Selvia dan juga Diva untuk naik jaklingko yang sama namun dari tempat tunggu yang berbeda. Saya naik lebih dulu dari depan smkn 50 Jakarta, dan teman saya naik jaklingko yang sama di salah satu halte yang saya temui di jalan. Kami pergi ke stasiun Tebet bersama.

Sesampainya di stasiun Tebet, kami mengisi kartu kereta kami masing masing sesuai dengan kebutuhan yang kami perlukan selama perjalanan. Kami menunggu kereta dengan arah Bogor sekitar 5 menit. Ketika kami sedang menunggu kereta, kami bertemu dengan 2 orang teman kami, yaitu Baim dan Exel. Kami mengajak nya untuk berangkat bersama agar kami ada tambahan teman untuk berangkat kesana, tapi ternyata mereka masih menunggu teman laki laki yang lain jadi kami memutuskan untuk berangkat lebih dulu.

Sesampainya kami di stasiun Bogor, kami segera memesan grab untuk menuju Kebun Raya Bogor. Perjalanan menuju kebun raya bogor sangat lah cepat, kurang lebih 10 menit dari stasiun Bogor. Sesampainya kami di sana, kami di arahkan oleh petugas untuk terlebih dahulu ke tempat pembelian tiket, setelah itu kami masuk.

Ketika ingin masuk, kami bertemu 3 orang laki laki dari kelas  X AKL 1, yaitu Noor, Samuel dan juga Fikri. Kami memutuskan untuk menyusuri Kebun Raya Bogor bersama mereka agar lebih ramai. Setelah kurang lebih 15 menit kami bersama mereka, kami pun memutuskan untuk makan terlebih dahulu dan mereka pun melanjutkan perjalanan mereka.

Setelah selesai makan, kami berjalan dan kami bertemu dengan beberapa orang anak SMKN 50 Jakarta. Ada yang dari kelas BR, AKL dan juga MPLB, akan tetapi kami ber3 belum bertemu dengan teman teman kelas kami. Kami terus berjalan dan mencari mereka sampai akhirnya kami bertemu di salah satu tempat sewa sepeda. Disana banyak sekali teman teman satu sekolah kami, kami juga bertemu beberapa teman kelas kami dan juga dari kelas DKV.

Kami memutuskan untuk ikut dengan mereka karna kami bosan jika hanya pergi ber3 saja, mereka pun mengizinkan kami untuk ikit bersama mereka. Setelah itu, kami menyusuri Kebun Raya Bogor bersama hingga pulang. Disana kami menikmati pemandangan sambil berfoto dan juga membuat vidio.

Sebelum pulang saya, Selvi, Diva, Latifa, Delia, Baim, Raka, Exel dan Andika memutuskan ke Lawson untuk membeli makan dan minuman. Setelah dari Lawson kami pun menuju Stasiun Bogor berjalan kali karna sangat dekat dari Lawson. Kami ber 9 naik kereta yang sama dan turun di stasiun Tebet.

Ketika sampai di stasiun Tebet, saya dan Selvi mampir ke Roti O karna ingin membeli Cromboloni dan juga Roti. Dari stasiun Tebet kami pulang menggunaian jaklingko lagi dan saya turun di SMKN 50 Jakarta, lalu di jemput dengan ayah saya.