Mohon tunggu...
Fania Zulfa
Fania Zulfa Mohon Tunggu... Wiraswasta - Influencer

membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

HTML Dasar: Pengertian dan Fungsi

17 April 2024   06:40 Diperbarui: 17 April 2024   06:51 60
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Mungkin untuk ke depannya sambil aku belajar bahasa inggris aku juga mau belajar mengenai html, css dan teman-teman. jangan kaget ya temen-temen misalnya aku update random materi. karena tujuan aku nulis blog ini selain berbagi pengalaman aku juga menjadikan platform ini sebagai perjalanan belajar aku...kalau kurang tertarik dengan materinya bisa kalian cek materi-materi aku yang lain sesuai passion kalian. oke langsung aja..

sumber : Web Programming UNPAS

Hypertext Markup Language (HTML) adalah serangkaian bahasa markup yang berfungsi membuat halaman web berisi informasi sesuai perintah yang kita masukan. Secara singkat berfungsi untuk memberitahu browser bagaimana sebuah konten ditampilkan contoh untuk menampikan judul halaman atau website (heading), paragraf, hyperlink dan lain-lain.

Jika ingin membuat suatu website kita butuh mengetahui konsep html, css, javascript dan bahasa pemogramman lainnya untuk menjalankan suatu website. Html berfungsi untuk membuat struktur kata atau memuat kata dalam suatu website, CSS untuk mempercantik website, dan javascript berfungsi sebagai otak untuk menjalankan suatu website agar bisa saling berinteraksi.

Mungkin itu dulu aja yang bisa aku share...see you in the next vlog;)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun