Nama : Falih Darlis Gufroni
Kelas  : 3.B Manajemen
NPM Â : 021123427
Dosen Pengampu : Eka Patra, SE.,MM.,CBOA.,C.CC.,C.IJ
Judul Jurnal : "ANALISIS IN STORE FACTOR TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN CITRUS DEPARTMENT STORE (STUDI PADA MAHASISWA MANAJEMEN UNIVERSITAS PAKUAN)"
Ditulis Oleh : Â Agisti Fajrin, Hari Muharam, dan Eka Patra
Dipublikasikan Oleh : NAMARA
Pendahuluan :
Penelitian ini membahas perilaku impulse buying (pembelian impulsif) yang signifikan dalam dunia ritel, terutama selama pandemi COVID-19. Impulse buying adalah fenomena di mana konsumen melakukan pembelian tanpa rencana sebelumnya, yang dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal. Data dari penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa hingga 74% pembelian di minimarket adalah pembelian impulsif. Penelitian ini berfokus pada mahasiswa Manajemen Universitas Pakuan Bogor yang pernah berbelanja di Citrus Department Store, untuk mengetahui pengaruh in-storefactor seperti promosi penjualan (sales promotion) dan lingkungan toko (store environment) terhadap impulse buying.
Metode :Â
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif survei untuk menganalisis pengaruh faktor sales promotion dan store environment terhadap impulse buying pada 95 mahasiswa Manajemen Universitas Pakuan Bogor, yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling berdasarkan rumus Slovin, dengan pengumpulan data melalui kuesioner dan analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda untuk menguji hubungan antarvariabel