Mohon tunggu...
Falih DarlisGufroni
Falih DarlisGufroni Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah seorang Mahasiswa S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan

Selanjutnya

Tutup

Analisis

Tanggapan atau Respon Terhadap Jurnal Dosen Universitas Pakuan Bogor

4 Januari 2025   16:01 Diperbarui: 4 Januari 2025   16:01 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Analisis Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Nama : Falih Darlis Gufroni

Kelas  : 3.B Manajemen

NPM   : 021123427

Dosen Pengampu : Eka Patra, SE.,MM.,CBOA.,C.CC.,C.IJ

Judul Jurnal : "ANALISIS IN STORE FACTOR TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN CITRUS DEPARTMENT STORE (STUDI PADA MAHASISWA MANAJEMEN UNIVERSITAS PAKUAN)"

Ditulis Oleh :  Agisti Fajrin, Hari Muharam, dan Eka Patra

Dipublikasikan Oleh : NAMARA

Pendahuluan :

Penelitian ini membahas perilaku impulse buying (pembelian impulsif) yang signifikan dalam dunia ritel, terutama selama pandemi COVID-19. Impulse buying adalah fenomena di mana konsumen melakukan pembelian tanpa rencana sebelumnya, yang dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal. Data dari penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa hingga 74% pembelian di minimarket adalah pembelian impulsif. Penelitian ini berfokus pada mahasiswa Manajemen Universitas Pakuan Bogor yang pernah berbelanja di Citrus Department Store, untuk mengetahui pengaruh in-storefactor seperti promosi penjualan (sales promotion) dan lingkungan toko (store environment) terhadap impulse buying.

Metode : 

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif survei untuk menganalisis pengaruh faktor sales promotion dan store environment terhadap impulse buying pada 95 mahasiswa Manajemen Universitas Pakuan Bogor, yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling berdasarkan rumus Slovin, dengan pengumpulan data melalui kuesioner dan analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda untuk menguji hubungan antarvariabel

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Analisis Selengkapnya
Lihat Analisis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun