Mohon tunggu...
Falah SafinatunNaja
Falah SafinatunNaja Mohon Tunggu... Lainnya - Seseorang yang suka traveling ke alam

Seseorang yang suka traveling ke alam

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Resolusi bagi Mahasiswa Baru

3 Oktober 2020   18:39 Diperbarui: 3 Oktober 2020   18:53 26
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Resolusi mempunyai arti suatu tindakan perubahan dalam mencapai keinginan. Begitu pula yang diperlukan oleh Mahasiswa FEB dalam mencapai semua cita-citanya.

Saya sendiri sebagai mahasiswa baru di Fakultas Ekonomi dan Bisnis pasti memiliki resolusi tersendiri, semua orang bebas utuk menuliskan resolusinya. Namun, jangan sampai resolusi yang kita buat tidak pernah tereksekusi, buatlah resolusi yang masuk akal dan sesuai dengan kemampuan kita. Nah!...kali ini saya akan membagikan apa saja resolusi saya sebagai mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Melawati semester demi semester tanpa hambatan.
Resolusi paling sederhana yaitu melwati semester demi semester tanpa hambatan sehingga bisa lulus tepat waktu. Mungkin resolusi ini terlihat mudah, tapi kita tidak pernah tahu apa saja yang akan kita lewati di dunia perkuliahan ini.

Mungkin saja kita akan disibukan oleh kegiatan diperkuliahan atau bisa saja kita sulit untuk mengendalikan rasa malas. Akhirnya resolusi ini hanya jadi angan-angan belaka, maka dari itu untuk mengatasinya saya mencatat resolusi ini dengan huruf besar dan saya tempelkan di tembok kamar tidur saya, dengan demikian saya bisa selalu ingat bahwa catata itu adalah mimpi yang harus dipertanggung jaawabkan.

Ikut diberbagai kegiatan Kampus.
Resolusi saya selanjutnya adalah aktif organisasi kampus. Untuk mahasiswa FEB menambah relasi adalah hal yang paling utama. Banyak diantara mereka setelah lulus ingin membuka bisnisnya sendiri, termaksud saya.

Dengan aktif berorganisasi dikampus kita bukan hanya mendapat banyak relasi tetapi kita juga bisa mendapat pengalam-pengalaman baru yang mungkin tidak bisa kita dapatkan dimanapun. Tetapi kita juga harus ingat resolusi kita yang pertama yaitu lulus tepat waktu.

Tips dari saya kita harus menguasai manajeman waktu dan juga bisa bikin skala prioritas. Kita harus pinter-pinter mengatur waktu yang kita punya sedetil mungkin, untuk saya sesibuk apapun kegiatanya saya akan tetap memprioritaskan akademik. Karena harus kita ingat bahwa peran kita disini masih sebagai mahasiswa yang tanggung jawab utamanya adalah untuk belajar.

Inilah resolusi saya sebagai mahasiswa baru FEB UHAMKA.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun