Mohon tunggu...
Fakih Mukodam
Fakih Mukodam Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Halo pembaca yang budiman, perkenalkan namaku Fakih Mukodam, biasa akrab disapa Fakih. Saat ini aku sedang menempuh pendidikan S1 di Institut Agama Islam Sahid Bogor dengan mengambil Jurusan Manajemen Pendidikan Islam. Selain berkuliah, aku aktif di organisasi intra maupun ekstra kampus, seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Hobiku adalah membaca buku-buku ringan, novel misalnya, hehe...wajar, aku bukan tipikal pelajar yang menyukai materi materi berat kawan..hahaa..intinya salam hangat dari Fakih.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Dercak Kagum

14 Juni 2022   20:46 Diperbarui: 14 Juni 2022   21:04 85
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Aku tidak tahu harus pergi ke arah mana, sepertinya semuanya sama saja, tak ada bedanya.

Hadir di tempat ini akhirnya jadi sebuah kunci jawaban karena menyadarkan aku tentang betapa mudahnya khalayak umum untuk menuangkan ide dan gagasannya melalui tulisan, pasalnya ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin hari semakin berkembang, juga tentang konsistensi yang syarat wajib tanpa terkecuali bagi siapapun termasuk pegiat dunia literasi.

Perlahan aku membaca dercak dinding di platform ini, semuanya semakin jelas mengisyaratkan perjuangan panjang yang telah dilalui.

Kompasiana merupakan platform digital yang namanya diusulkan oleh  wartawan senior Kompas, Budiarto Shambazy namanya. Seorang jurnalis yang biasa menulis kolom "Politika" di media harian Kompas.

Lebih dari itu, Kompasiana menampung beragam macam konten dari semua khalayak umum yang berasal dari latar belakang budaya, hobi, profesi yang berbeda-beda.

Walaupun aku belum sempat menjumpai tokoh pemilik platform ini secara langsung, namun aku mulai membaca dan tau bahwa kelak tempat ini akan menjadi saksi kunci di hari akhir bahwa ada platform digital yang memang berkiprah untuk masyarakat.

Bahkan aku sempat tertegun di tengah banyaknya media informasi yang menjadi sorotan negatif sebab cenderung memberikan informasi dari satu sudut pandang saja, justru Kompasiana hadir dengan menyediakan berbagai ruang yang ditulis langsung oleh masyarakat umum, sehingga memperkuat dan mempercepat arus informasi dari berbagai penjuru.

Luar biasa bukan?

Dercak kagum itu kemudian aku maknai sebagai inspirasi yang seyogyanya diteladani, Hatur Thankyou 100% dengan kehadiran Kompasiana, saat ini saya menemukan kembali semangat konsistensi dan visi literasi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun