Mohon tunggu...
Ichsan Fakhruddin
Ichsan Fakhruddin Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Salam Smart! Fakhrul dien Alumni writers academy (Sekolah-Menulis Online).Mahasiswa The Islamic Call College Tripoli-Libya, Program studi Dakwah dan Peradaban.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Pesan dari Cahaya (04)

16 Mei 2011   14:04 Diperbarui: 26 Juni 2015   05:35 44
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Salamku selalu terurai untukmu

Asmaku tetap meliputi langkahmu

Sifatku terus tersemat untukmu

Untuk kebahagiaan hidupmu

Ar-Rahman sifat kasihku yang tak pernah putus

Menyinari dunia, mengasih , memberi kepada semua

Ar-Rahim sifat sayangku untuk mereka

Yang menjadikanku sebagai Cahaya

Cahaya penentu segala

Kau berjanji taat aku beri kau Rahman

Kau berikrar patuh aku beri kau Rahim

Ar-Rahman ar-Rahim bisa kau dapat

Dengan ketaatan dan kepatuhan

###

Aku tahu kau butuh jalan lurus

Aku tahu kau perlu peneguh

Kini, kudatangkan peta penerang

Petunjuk kebenaran



Kapan kau memohon hidayah padaku?

Kapan kau datang untuk ampunan padaku?

Aku dekat denganmu, Aku mendengar pintamu

Aku bersama langkahmu!

Kau tak lepas memohon, mengadu kepadaku segenap keikhlasan

Wahai Cahaya tunjukilah aku pada jalanMu yang lurus

Wahai Cahaya Engkau penguasa alam

Alam yang tampak dan yang gelap

###

Satu pesan untukmu wahai kau yang berjalan

Jalanlah di atas rel yang kutunjukkan

Atas mereka yang penuh iman, islam

Syahid di jalan Cahaya

Dan satu pantangan yang harus kau ingat!

Cahaya pantang akan kegelapan

Cahaya pantang akan kedzaliman

Cahaya pantang akan kedhalalan

Kau ikuti jalanku atau kau tenggelam

Itu pilihan!!

(Inspirasi dari surah al-Fatihah)

http://smartfakhrul.blogspot.com

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun