Mohon tunggu...
Mafakhir Anwar
Mafakhir Anwar Mohon Tunggu... -

Kementrian Sosial RI

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Klaim Pencairan Dana BPJS / Jamsostek Lama Banget..

4 Maret 2016   14:45 Diperbarui: 4 April 2017   16:47 83
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Klaim pencairan Iuran BPJS Tenaga kerja / Jamsostek lama banget...??

Pringsewu, 04 maret 2016

Ketika Jamsostek belum bereinkarnasi menjadi BPJS ketenagakerjaan, proses klaim pencairan Dana Simpanan Jamsostek cair hanya dalam waktu hitungan jam saja, tapi entah kenapa justru ketika pemerintah melebur jamsostek menjadi BPJS tenaga kerja, proses klaim pencairan dana iuran Jamsostek menjadi tersendat. 

Tepatnya tgl. 02 februari 2016, saya mengajukan klaim pencairan iuran jamsostek, an. Saya sendiri . Tepatnya di Kcp. BPJS TK kab. Prongsewu, Lampung.

setelah proses administrasi selesai, diinformasikan oleh petugas BPJS tk dana akan ditransfer ke rekening pribadi saya, tetapi hingga saat ini sudah satu bulan berlalu sejak tanggal klaim, dana tsb belum juga saya terima, Beberapa kali saya hubungi via telpon ke BPJS bersangkutan, jawaban nya selalu sama proses transfer nya via RTGS. Karena sistem di BPJS menggunakan Bank BRI, sedang rekening Bank saya menggunakan Bank Mandiri. 

Proses transfer beda Bank via RTGS, setahu saya sih.. paling lama 3 hari kerja, saya jadi bingung sendiri. 

sekarang yang bisa lakukan menunggu saja, semoga dana tsb bisa cepat sampai ke rekening saya. 

Semoga dengan tulisan ini, fihak yang berkompeten dibidang ini bisa lebih meningkatkan mutu pelayanan dalam proses ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun