Mohon tunggu...
Muhammad Fajerial Permadi
Muhammad Fajerial Permadi Mohon Tunggu... Freelancer - Job

Advertiser di Eblie Stock Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Money

Begini Caranya Ngiklan di FB Zaman Sekarang

7 Juli 2021   14:28 Diperbarui: 7 Juli 2021   14:48 261
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Halo semuanya pastinya rindu ya dengan tulisan gua, gua nulis kalo dapat ide buat ditulis dan ketika gua senggang bekerja sebenarnya dimasa pandemi ini terlebih lagi sekarang diadakan ppkm darurat yang membuat semua pebisnis menjadi kacau balau cara satu satunya adalah jualan online, tapi jika kalian sudah belajar jualan online dan masih tidak ada yang gimana dong solusinya?

Nah saran gua sebenarnya dengan cara ngiklanin produk kalian entah itu di search engine, sosmed atau di marketplace agar membuat produk kalian terjangkau oleh pengguna tanpa harus ribet mikirin seo atau funneling sebenarnya, walaupun jika kalian punya brand sendiri akan lebih baik menerapkan funneling dari awal, tapi disini gua singkat aja buat jelasin ngiklan di fb ya karena kerjaan gua juga sebagai advertiser sih.

Langkah pertama yaitu kalian harus punya BM apa itu BM? singkatnya bm itu adalah induk perusahaan iklan yang akan kamu buat sendiri, trus selanjutnya apa ? yang pastinya harus punya website dan modal yang cukup, disini saran gua kalian harus punya modal minimal 10 juta atau setidaknya 5 juta duit nganggur buat modal iklan.

Ngiklan itu sebenarnya hal yang gampang tapi perlu ketelitian dan kejelian seseorang untuk menerapkannya, kenapa ? ya kalo salah sedikit ujung ujungnya bakal boncos, walaupun seorang pengiklan tidak lepas dari kata boncos akan tetapi kita harus meminimalisir hal tersebut agar tidak terlalu berlebihan dan mengambil kesimpulan dari hal tersebut.

Saran Gua jika kalian ingin funneling pilih Iklan FB dengan Goal Awareness atau trafik, tapi jika kalian ingin melakukan penjualan maka kalian wajib menggunakan konversi, karena sistem fb sudah sangat bagus jadi mereka bisa membedakan mana orang yang mau beli dan mana orang yang tidak mau beli simplenya seperti itu, jadi kenapa kalian sering boncos ya settingan goal kalian aja salah gimana mau profit, intinya konversi untuk penjualan.

Jika kalian punya pertanyaan lebih mengenai ngiklan di fb silahkan tinggalkan kolom komentar dibawah atau mau belajar gratis gapapa gua juga sambil sharing, karena kerjaan gua sehari hari ya ngiklan ngabisin puluhan juta setiap bulannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun