Mohon tunggu...
Muhammad Fajerial Permadi
Muhammad Fajerial Permadi Mohon Tunggu... Freelancer - Job

Advertiser di Eblie Stock Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Money

Strategi Bisnis di Era Digital Untuk Brand Baru

6 Juli 2021   13:23 Diperbarui: 6 Juli 2021   13:34 162
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Halo guys gimana nih kabarnya sehatkan yaa, ya kali ini gua mau ngomongin strategi bisnis di era digital sekarang, walaupun semua tulisan gua gabisa diambil 100% benar juga, karena gua masih bekerja di sebuah perusahaan yang lumayan cukup berkembang dengan pesat padahal umur perusahaan kurang lebih 1 tahun.

Iya nama gua fajri kerjaan gua sehari hari cuman ngabisin budget doang buat ngiklan tapi karena gua dipindah ke departemen riset produk sekarang fokus gua bukan lagi ke selling tapi lebih ke membangun produk baru, nah makanya gua mau ngasih tips yang gabanyak juga sebenarnya tapi berdasarkan pengalaman gua nih.

Tips Mengembangkan Produk Baru

Nah mari kita bedah satu persatu dimulai dengan brand awareness, pastinya jika kalian mempunyai produk baru langkah awal yang wajib kalian lakukan adalah memperkenalkan produk kalian ke calon customer yang tertarget, misalkan nih kalian buka brand namanya baju bola dunia, kalian harus memperkenalkan merk baju bola dunia kepada orang orang yang suka main bola, tentunya di di era digital ya gmna caranya, mungkin ikut grup bola di facebook atau komunitas bola di social media, mungkin awal2 kalian gabakal dapat penjualan tapi tahap pertama kalian sudah lalui, biasanya disini hal hal orang putus asa membangun bisnis.

Langkah kedua yaitu riset pasar, kira kira apasih yang dibutuhkan customer kita, mungkin saja baju bola jepang untuk pecinta jepang, atau berbahan anti air, itu perlu diriset biasanya riset pasar disini kalian sudah menemukan beberapa cust yang masih nanya nanya doang trus gabeli disini kalian harus bertindak dengan cepat.

Trus riset kompetitor, kenapa sih customer mau beli di tempat kalian dibanding dilain, mungkin karena harganya murah, desainnya bagus, atau bahannya enak dipakai, pokoknya harus ada pembeda dan kalian harus bisa menjawab kenapa sih orang mau beli baju bola kalian?

Riset kebiasaan customer nah kira kira customer yang seperti apa yang tertarik dengan produk kalian, mungkin orang orang kaya, atau anak anak, atau orang orang yang suka ngeronda futsal dll, disini kalian harus tau kebiasaan customer dan kembali lagi disini kita mainnya data bukan asumsi, kan udh ada tuh beberapa orang yang beli kita dah ada faktanya dong ya

Bertahap, kalo mau cepat riset ya ngiklan biar menjangkau lebih banyak orang dengan cepat, kaya gua tim riset kerjaan gua cuman ngiklan jutaan setiap bulannya biar apa, ya biar cepat nemu polanya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun