Mohon tunggu...
Muhammad Fajerial Permadi
Muhammad Fajerial Permadi Mohon Tunggu... Freelancer - Job

Advertiser di Eblie Stock Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Pengalaman Bekerja Menjadi Seorang Advertiser

2 Juli 2021   08:40 Diperbarui: 2 Juli 2021   08:41 8474
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Halo guys, sebelum masuk kedalam topik yang hangat kayanya musim corona ini industri periklanan lagi hype banget sampai sampai ada sebuah perusahaan yang kekurangan SDM dengan jabatan advertiser. tapi sebelum membahas gimana sih kerja jadi advertiser itu gua pengen jelasin apasih advertiser itu.

Menurut gua nih ya setelah menjalani beberapa tahun wkwk, baru juga 4 bulan pas nulis artikel ini advertiser itu bisa disebut dengan pengiklan jadi kerjanya cuman ngiklan demi mendapatkan cuan bukan boncos nih ya beda cerita lagi kalau itu, jika kalian pernah melihat iklan iklan mungkin yang ada di tv atau di fb atau ig atau di youtube nah itu kerjanya advertiser, kok mudah ya bisa dibilang mudah dan bisa dibilang sulit, setiap perusahaan punya kriteria advertiser masing masing.

Ok sekarang lanjut ke apasih jobdesk advertiser, kalo menurut pengalaman gua nih ya advertiser tuh tugasnya mulai dari bikin konsep iklan, mantau iklan dan evaluasi iklan thats it, sesimple itu. tapi kalau di perusahaan gua kerja advertiser itu membuat konsep iklan, design iklan, bikin iklan, bikin landing page atau ya web buat penjualan dan analisis, sebenarnya kerjanya mudah cuman habis habisin budget perusahaan.

apasih skill yang diperlukan untuk menjadi advertiser? nah mungkin ini beberapa skill yang diperlukan untuk menjadi advertiser

  1. Memahami Copywriting
  2. Bisa membuat konsep iklan
  3. Basic Design
  4. Basic Video Editing
  5. Analisis

Sampai sekarang gua sudah ngabisin puluhan juta duit perusahaan setiap bulannya untuk kegiatan beriklan demi mendapatkan untung sebanyak-banyaknya, dibilang kerja ini menjanjikan ya lumayan jika kalian paham alurnya sendiri dari awal dan menjalankannya untuk kegiatan pribadi tapi perlu modal yang lumayan gede dan resikonya juga besar tapi keuntungannya sangat menjanjikan.

gimana progress gua selama 4 bulan menjadi seorang advertiser? ya bisa dibilang gua sudah mulai paham pasar indonesia jadi kalo mau jual produk itu harus digimanain, awalnya gua punya idealisme sendiri menjual produk itu harus begini tapi setelah menjalaninya sendiri ternyata idealisme gua terpatahkan setelah melihat realita, tapi disini gua belajar banyak tentang bisnis, tinggal niat masing masing saja lagi untuk mengembangkannya.

Nah jika kalian bingung lulus kuliah atau lulus sma tapi mau kerja gatau kerja apa mungkin gua bisa kasih masukkan atau ada yang tertarik bergelut dibidang teknologi seperti advertiser yang lumayan menarik dunia kerjanya bisa tinggal komen dibawah, atau gua juga bisa ngajarin kalian wkwkwk.

sekian dari gua semoga pembaca terhibur dengan tulisan gua yang ga seberapa dan gajelas ini terima kasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun