Mohon tunggu...
Fajar Novriansyah
Fajar Novriansyah Mohon Tunggu... Administrasi - Pekerja biasa

Pekerja Purna Waktu Sebagai Staf Adminitrasi di Perusahaan Operator SPBU Swasta berlogo kerang kuning. Menikmati suka duka bertransportasi umum, Karena disetiap langkah kan ada jalan, dimana perjalanan kan temui banyak cerita. S1 Manajemen Universitas Terbuka 2014

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Aku Grafit, Aku Pensil, Aku Patlot

2 Februari 2022   20:44 Diperbarui: 2 Februari 2022   20:51 236
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

layar satu : grafit

aku adalah gundukan gelap pada pensil, terbungkus kayu rapat dan aku mudah diraut

aku adalah mineral alam dengan elemen karbon, makin gelap aku makin tajam warna coretannya

aku adalah bagian dimorphisme dari intan yang lunak, bahkan terlalu lemah dibanding batu cantik itu

aku tak mudah di bakar dan akupun tak akan mudah dilarutkan, aku adalah mineral bukan logam yang banyak fungsi

aku bisa berasal dari banyak hal, dari serpihan gamping bisa juga dari batubara, yang di hadapkan dengan panas bumi 

layar dua : pensil

aku banyak menemani kalian saat belajar menulis, sampai kalian lebih menyukai pena dengan tinta, 

aku mudah di hapus dengan karet, bahkan karet gelang bungkus nasi goreng kalian juga bisa, walau nanti kertasnya kotor

aku menjadi alat untuk membantumu melewati banyak tes kenaikan dan kelulusan, aku ditekan di bulat bulat pada kertas ujianmu

dari warna hb 2b 3b atau lebih banyak kode, dari merek ternama sampai bentuk yang bisa bergoyang goyang , sempat famous di 2004 sebagai bagian dari pensil goyang inul.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun