Mohon tunggu...
fajarli iqbal
fajarli iqbal Mohon Tunggu... Editor - Content and Branding

Content Consultant

Selanjutnya

Tutup

Metaverse

Melihat Mineski Indonesia Menjadi Gerbong Penggerak e-Sport

25 Desember 2021   13:35 Diperbarui: 25 Desember 2021   14:01 234
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saat ini e-Sport tidak lagi dipandang sebelah mata. Peran pemerintah dalam mengakselerasi pertumbuhan e-Sport terlihat dengan adanya komunitas resmi berupa pengurus besar layaknya cabang olahraga lain. Lahirnya Pengurus Besar e-Sport Indonesia menjadi angin segar bagi pertumbuhan e-Sport. 

Menurut Statista, di medio 2021 jumlah pemain gim mobile di Indonesia mencapai 54,7 juta pada 2020. Jumlahnya naik 24% jika dibandingkan tahun 2019 yaitu sebanyak 44,1 juta. 

Ini membuat total unduhan gim mobile Indonesia yang terbesar di Asia Tenggara. Ini bukanlah hal yang mengagetkan mengingat Indonesia punya populasi sangat besar.

Hal ini membuat peluang bisnis sektor ini pun cukup besar. Bisnis ini telah menyumbang sekitar 30 Triliun untuk perekonomian Indonesia. Angka yang sangat fantastis. Angka ini terus bertumbuh di Indonesia. Bisnis e-Sport kian menggurihkan. Banyak pihak yang mulai berinvestasi dalam sektor ini.

Mineski Indonesia yang merupakan bagian Mineski Global melihat potensi ini. Mineski Indonesia melalui berbagai programnya sangat serius menggunakan peluang yang ada saat ini. 

Mineski Indonesia dapat dikatakan merupakan jawara dalam penyelenggaraan e-Sport di Indonesia. Berawal dari kafe Internet, Mineski Indonesia telah berevolusi menjadi penyelenggara e-Sport terbesar di Indonesia, legal dan sudah terbukti. 

Sudah banyak sekali event yang sudah dilaksanakan. Event yang diadakan oleh Mineski Indonesia selalu ramai penikmat. Di minggu awal event jumlah penonton bisa mencapai jutaan. 

Hal ini bukan tanpa alasan, itu karena Mineski Indonesia telah menyempurnakan bagaimana sebuah event e-Sport dilaksanakan. Berkat itu, sektor ini semakin bertumbuh subur. 

CEO Mineski Indonesia, Agustian Hwang punya visi matang dalam melihat lahan ini.  Selain menjadikan e-Sport sebagaibaru yang lebih serius  dia juga punya cita-cita menjadikan bidang ini dikenal orang banyak dan menjadi bisnis yang bisa menguntungkan Indonesia. Agustian Hwang punya cita-cita menjadikan Indonesia sebagai poros e-Sport Asia bahkan di dunia. Dengan sumber daya yang Indonesia miliki itu bukanlah hal yang mustahil. 

Indonesia bukan tak mungkin memimpin sektor ini. Mengingat sumber daya yang tidak terbatas, Indonesia punya peluang besar untuk semakin maju. Menjadikan e-Sport salah satu fokus adalah pilihan yang tepat. Di masa depan bisnis ini akan semakin menggiurkan. Semoga di masa depan e-Sport benar-benar menyumbang sesuatu yang besar untuk Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Metaverse Selengkapnya
Lihat Metaverse Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun