Mohon tunggu...
Faizal Amin Haderi
Faizal Amin Haderi Mohon Tunggu... Nahkoda - A learner Is Always Be Learner

Menurut saya menulis itu adalah bagian dari belajar karena untuk bisa menulis harus membaca, nah dengan membaca akan menambah pengetahuan kita dengan menulis semakin menajamkan pengetahuan tersebut. Mohon tanggapan dan koreksi nya. Bismillah.\r\n\r\nMore about me : https://www.instagram.com/faizalaminhaderi/

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Medali Bukan untuk Juara

6 Desember 2017   09:47 Diperbarui: 6 Desember 2017   15:13 693
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Koleksi medali di tahun 2017 (dok.pri)

Saya kadang senyum senyum sendiri kalau ada yang tanya kemarin ikut lari dapat juara berapa? Sebelum saya jawab, pertanyaan mendasarnya adalah Kenapa mereka tanya? Iya tentu, karena melihat saya dapat medali. Nah pertanyaan pertama itu Saya jawab, saya tidak juara. Untuk dapat medali semua pelari dapat medali kalau bisa finish sebelum waktu yang ditentukan dan melewati check point dan akan mendapatkan semacam tanda karet gelang atau pita lalu di perlihatkan waktu penukaran medali. O...

Memang pemikiran demikian sangat sangat umum, karena dulu waktu masa masa sekolah kalau ada yang juara akan dapat piala atau dapat medali kalau juara 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu dan mungkin juga piala dan medali atau hadiah lain. Lah ini koq dapat medali tapi tidak juara hehehe.

Medali dan lomba menjadi sebuah hubungan yang tak terpisahkan untuk mencapai sebuah tujuan besar dari sebuah acara. Apapun itu. Karena medali menjadi daya tarik tersendiri bagi calon peserta untuk kemudian mengambil keputusan turut berpartisipasi atau menunggu event lain. 

Ini kalau saya ya....  Karena saya sangat sadar dengan usia dan kemampuan saya sehingga targetnya tidaklah terlalu tinggi untuk naik podium, cukuplah mendapatkan medali, saya sudah senang sudah puas. itu saja.

Jadilah saya termasuk pelari pengkoleksi medali atau pelari hore atau apa lagi namanya. Medali medali dan Medali (bukan) Untuk Juara.

Alhamdulillah tahun 2017 ini saya sudah mengkoleksi  medali. Sebelumnya ditahun 2016 berhasil mendapatkan 3 medali. Ada peningkatan yang cukup signifikan ge..es. Hehehe. 

Supaya tulisannya lebih lengkap saya ceritakan satu persatu saja ya kisah tentang ke empat medali saya yang semuanya saya dapatkan di Surabaya saja: 

1.HyperRun. Event lari memperingati hari ulang tahun hypermarket kalau tidak salah. Kategorinya hanya 5K tapi ada obstacle (rintangan). Rintangannya tidak terlalu erat ya, kalau saya ingat seperti tempat mainan anak anak di game zone gitu lah.  

Finish Strong Berdua dalam Acara Hyperrun Surabaya 2017 (dok.pribadi)
Finish Strong Berdua dalam Acara Hyperrun Surabaya 2017 (dok.pribadi)
Selain itu yang menariknya lagi adalah ini merupakah event lari pertama istri saya dan dia berhasil #finishstrong.

2. Brawijaya Night Run. Ini adalah event lari dalam rangka HUT Angkatan Darat. Yang menarik dari event ini adalah larinya malam hari dan rutenya di pinggir pantai kenjeran surabaya. Menariknya lagi anak anak saya yang baru berusia 7 dan 8 tahun juga turut serta. 

Kami mendaftar kategori 6K tapi pada saat start kami salah yang pertama dilepas adalah pelari kategori 10K saya kira rutenya sama dan kami ikut, ternyata rutenya berbeda dan kami seperti orang yang tersesat, kemudian tanya dan dijelaskan oleh petugasnya bahwa rute 6K lewat sana mas... saya lihat kami sudah menempuh sekitar 2K. Maaf ya anak anak. tapi kami berhasil #finishstrong.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun