Mohon tunggu...
Muhammad Faishal Alghoniyyu
Muhammad Faishal Alghoniyyu Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya merupakan seorang yang hobi mendengarkan musik dan juga menyukai konten-konten yang mengedukasi namun menyenangkan

Selanjutnya

Tutup

Diary

Narasi Daily Activities

11 Desember 2023   23:16 Diperbarui: 17 Desember 2023   19:30 84
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Setiap pagi di hari Rabu aku bangun pada pukul 05.00 WIB. Aku bangun dari tidur dan langsung mengambil segelas air putih untuk diminum. Setelahnya, aku mengambil air wudhu untuk melaksanakan sholat Subuh karena sudah memasuki waktu sholat. Usai melaksanakan sholat Subuh aku sarapan karena hari itu aku ada jadwal pagi di kampus, hal tersebut ku lakukan supaya dapat fokus saat pembelajaran berlangsung nantinya.

Tepat pada pukul 06.45 WIB aku pergi kuliah, namun sebelum itu aku berpamitan kepada orang tua dan berdoa terlebih dahulu untuk keselamatan ku dan juga untuk diberinya kemudahan dalam menghadapi pembelajaran pada hari itu. Lalu aku pergi kuliah menggunakan motor karena jarak yang aku tempuh cukup jauh. Di perjalanan aku juga tidak lupa untuk mematuhi aturan-aturan lalu lintas yang berlaku, contohnya seperti menggunakan helm saat perjalanan.

Sekitar 50 menit perjalanan, tepatnya sekitar pukul 07.40 WIB aku sampai di kampus ku Universitas Negeri Jakarta. Aku mengambil jurusan Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Digital, saat ini aku masih menduduki semester pertama pada perkuliahan. Sesampainya aku di kelas, aku langsung menyapa teman-temanku yang sudah sampai lebih dulu di kelas.

Tepat pada pukul 08.00 WIB perkuliahan di mulai. Pada kelas pertama ini aku dan
teman- teman ku belajar mata kuliah "Pengantar Public Relatons." Dosen mulai memaparkan materi yang dibahas, dengan begitu aku dan teman teman di kelas mendengarkan pemaparan materi tersebut dengan baik untuk menghargai dosen yang sedang berbicara juga agar perkuliahannya tetap kondusif. Pada kelas tersebut aku berusaha untuk berperan aktif dan juga berpartisipasi dalam diskusi.

Pada mata kuliah tersebut, dosen membentuk beberapa kelompok yang nantinya akan ditugaskan untuk mewawancarai beberapa individu di dalam kampus dengan topik "Persepsi mahasiswa/mahasiswi terhadap Universitas/Fakultas/Program Studi." Tepat pukul 10.00 WIB pembelajaran pun selesai. Setelah itu aku dan anggota kelompok memutuskan untuk membahas kembali mengenai penugasan tersebut. Dalam diskusi tersebut, aku dan seluruh anggota kelompok mulai melakukan diskusi mengenai apa saja pertanyaan yang relevan untuk dapat kita tanyakan kepada narasumber nantinya. Di situ kami berperan aktif dalam memberikan saran pertanyaan yang baik untuk ditanyakan, dan kami juga saling menghormati pendapat setiap anggota kelompok mengenai contoh pertanyaan yang baik. Pada diskusi tersebut kami juga saling menolong satu sama lain bagi anggota kelompok yang merasa kesulitan dalam hal penugasan ini.

Pada pukul 12.15 WIB diskusi pun selesai. Aku langsung melaksanakan sholat Dzuhur
pada masjid yang ada di kampus. Setelah sholat Dzuhur, aku dan teman -teman makan siang karena setelah itu akan ada kelas kedua. Masuk pukul 13.00 WIB dan perkuliahan kedua pun dimulai. Pada kelas tersebut dosen kembali memaparkan materi yang dibahas dan kami semua kembali memperhatikan penjelasan dengan baik untuk bisa optimal dalam pemahaman materinya.

Waktu menunjukkan pukul 15.00 WIB dengan ini perkuliahan kedua pun selesai. Dosen mulai meninggalkan kelas dan dilanjut oleh aku dan teman- temanku. Setelah perkuliahan pada hari itu selesai, aku memutuskan untuk pulang dan berpamitan dengan teman -teman ku tanpa memandang agama dan juga latar belakang budayanya. Aku pun pulang dari kampus pada pukul 15.20 WIB dan sampai di rumah tepat pada pukul 17.00 WIB. Sesampainya di rumah, aku langsung melaksanakan sholat karena sudah memasukiwaktu Ashar, dan juga berterima kasih serta bersyukur karena telah diberi keselamatan untuk bisa sampai ke rumah. 

Pukul 17.55 WIB memasuki waktu Maghrib, aku pun langsung mandi dan melaksanakan sholat Maghrib. Setelah itu aku makan malam dan juga bersantai-sartai melakukan hal yang aku suka seperti scrolling media sosial dan juga bermain game, dan dilanjut dengan sholat Isya pada pukul 19.10 WIB. Setelah itu aku mulai mengerjakan tugas - tugas perkuliahan yang belum terselesaikan. Tepat pukul 22.00 WIB tugas sudah selesai, aku pun memutuskan untuk tidur malam.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun