Mohon tunggu...
fahrizal salafudin
fahrizal salafudin Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa universitas Muhammadiyah Surabaya

**Profil Singkat untuk Lamaran Pekerjaan Freelance Tanpa Pengalaman** Saya adalah individu yang bersemangat dan berdedikasi untuk memulai karir freelance dalam bidang [sebutkan bidang keahlian]. Meskipun saya belum memiliki pengalaman profesional yang terukur, saya memiliki latar belakang pendidikan dan pemahaman mendalam tentang [spesifikasikan pengetahuan atau keahlian utama]. Dengan lulusan dari [sebutkan perguruan tinggi atau institusi] dengan gelar [sebutkan gelar] dalam [sebutkan jurusan], saya memiliki dasar pengetahuan yang kuat yang mencakup konsep-konsep kunci dalam [sebutkan bidang keahlian]. Meskipun belum terjun langsung ke lapangan pekerjaan, saya telah menggali pengetahuan saya melalui kursus online, proyek pribadi, dan eksperimen mandiri. Keinginan saya untuk belajar dan berkembang adalah motor penggerak utama saya. Saya memiliki kemampuan adaptasi yang baik dan kesiapan untuk menghadapi tantangan baru. Meskipun mungkin belum memiliki portofolio profesional yang kaya, saya yakin bahwa dengan dedikasi dan kerja keras, saya dapat memberikan kontribusi yang berarti pada proyek Anda. Selain itu, saya memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan keterampilan interpersonal yang diperlukan untuk bekerja secara efektif dalam tim virtual. Saya percaya bahwa kolaborasi dan komunikasi yang terbuka merupakan kunci keberhasilan setiap proyek freelance. Saya siap untuk mendengarkan, belajar, dan beradaptasi dengan kebutuhan spesifik proyek Anda. Meskipun saya baru memulai karir freelance, saya membawa semangat positif, kreativitas, dan ketekunan. Saya yakin bahwa melalui pekerjaan ini, saya dapat mengasah keterampilan saya, memperluas jaringan profesional saya, dan secara bertahap membangun portofolio yang mencerminkan kemampuan dan pencapaian saya. Saya sangat antusias untuk memulai perjalanan freelance saya dengan proyek yang menantang dari [sebutkan nama perusahaan atau proyek]. Saya percaya bahwa keinginan saya untuk tumbuh dan berkembang, bersama dengan keterampilan yang saya bawa, dapat membuktikan bahwa saya adalah investasi yang berharga untuk proyek Anda. Saya berharap dapat diberikan kesempatan untuk membuktikan diri dan memberikan kontribusi positif pada tim Anda. Terima kasih atas pertimbangan Anda, dan saya berharap dapat segera berdiskusi lebih lanjut tentang potensi kerja sama kita.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Inovasi Bahan Ajar Edukasi Sampah dan Adaptasi Teknologi

15 Oktober 2023   22:00 Diperbarui: 15 Oktober 2023   22:37 202
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
bahan ajar edukasi sampah 

Di Era pendidikan yang semakin maju dan berkembangnya kurikulum pendidikan,membuat kreatifitas bahan ajar dalam pembelajaran juga semakin berkembang. Senin (18/09) Mahasiswa KKN Tematik Kelompok 1 Universitas Muhammadiyah Surabaya memberikan pembelajaran mengenai edukasi sampah pada peserta didik SDN Ngimbang No.100 di desa Ngimbang,Kec.Palang,Kab.Tuban. 

Bahan ajar yang diberikan merupakan bentuk inovasi untuk mengajarkan kepada siswa-siswi dalam mengenali sampah organik, anorganik, dan B3. Harapan kami setelah diberikannya pengenalan jenis sampah ini bisa memberi pemahaman terkait pemilahan sampah sehingga peserta didik juga bisa lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Antusias peserta didik saat pemaparan materi sangat terlihat di karenakan bahan ajar ini merupakan hal baru di sekolah tersebut. 

materi edukasi sampah
materi edukasi sampah
Pembuatan bahan ajar edukasi sampah sendiri dibuat dari bahan-bahan yang terbilang kreatif seperti kardus,alat untuk mewarnai, gambar sampah organik,anorganik,dan B3 yang dikelompokkan menurut kalsifikasi warna. Tujuan dari pembuatan bahan ajar edukasi sampah agar siswa dapat membuang sampah pada tempatnya sesuai klasifikasi warna seperti warna merah untuk sampah B3, warna kuning  untuk sampah anorganik,dan warna hijau untuk sampah organik, kemudian siswa juga dapat mengidentifikasi jenis tempat sampah sesuai dengan jenis-jenis sampah,terakhir agar siswa dapat menjaga kebersihan di lingkungannya.

 

adaptasi teknologi (sumber: i typing master)  
adaptasi teknologi (sumber: i typing master)  
Pengenalan media teknologi dengan metode teknik dasar mengetik juga merupakan bahan ajar untuk mengenalkan siswa dasar-dasar teknologi. Inovasi ini merupakan inovasi bahan ajar dengan penggunan laptop sebagai medianya. Metode yang diajarkan menggunakan aplikasi typing master yang dimana akan ada abjad yang muncul di layar laptop kemudian siswa harus menekan tombol keyboard sesuai abjad yang muncul. Tujuan dari bahan ajar ini agar peserta didik mampu mengenali media teknologi untuk bisa mengetik dan mengetahui dasar-dasar mengetik seperti pengenalan abjad dalam keyboard.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun