Mohon tunggu...
Fahrie Kurniadi
Fahrie Kurniadi Mohon Tunggu... -

Zone out

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Apakah Ini Hanyalah Mimpi?

19 Desember 2014   18:42 Diperbarui: 17 Juni 2015   14:57 26
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Di jaman yang serba canggih ini, teknologi sudah berkembang dengan sangat pesat. Internet adalah salah satu faktor yang membantu perkembangan teknologi ini. Saat ini internet sudah menjadi kebutuhan hidup bagi para penggunanya salah satunya adalah saya. Tetapi dari sekian banyak orang yang sudah bisa menikmati fasilitas internet, tahukah anda bahwa masih banyak orang diluar sana yang tidak tahu menahu apa itu internet.

Internet pada saat ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, seperti kerja, sekolah, chating, browsing dan sebagianya. Beberapa hari lalu, saya diberi tugas oleh guru saya untuk membuat laporan salah satu mata pelajaran disekolah saya, dan hasil laporan tersebut harus dikirimkan softcopy nya melalui salah jejaring sosial yang sangat populer saat ini. Setelah laporan saya selesai, saya langsungs mengirimkan softcopy-nya, ukuran filenya sih bisa dibilang kecil hanya kurang lebih 6 MB, tapi coba tebak berapa waktu yang saya perlukan untuk mengunggah file yang bisa dibilang masih tergolong ukurang yang kecil, saya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit. Yah beginilah keadaan Internet di daerah saya.

Jika saya mendapatkan internet gratis selama satu tahun dari indosat, saya akan menggunakannya untuk melakukan hal-hal yang positif, seperti:

1. Mengerjakan Tugas -Tugas Sekolah

Saat ini Mengerjakan tugas-tugas sekolah sangat perlu sekali menggunakan koneksi internet, untuk mengirim tugas, untuk mencari materi, mencari contoh-contoh soal ujian dll.

2. Berkomunikasi dengan Keluarga & Teman

Komunikasi memang sangat diperlukan, apalagi dengan keluarga, karena saya hanya tinggal dengan kakek dan nenek saya sedangkan kakak dan orang tua saya pergi kekota untuk bekerja, kadang kangen juga ingin bertemu dengan mereka, dengan adanya internet gratis saya bisa video chat dengan keluarga dan teman-teman saya.

3. Belajar Bahasa Pemrograman

Saya adalah salah satu orang yang suka sekali dengan bahasa pemrograman, seperti HTML, CSS, PHP, JAVASCRIPT dll. suatu saat nanti saya ingin sekali membangun sebuah website sendiri dengan desainnya hasil buatan saya sendiri, tetapi untuk mencapai semua itu saya harus belajar terlebih dahulu dari awal, dan selain itu dibutuhkan fasilitas yang memadai, salah satunya internet. Dengan adanya internet saya bisa browsing contoh-contoh program, cara menyelesaikan suatu error code dan bisa lebih mendalami suatu program.

4. Blogging

Ya, saya sangat suka sekali blogging, dengan blogging kita bisa menshare pengalaman-pengalaman kita kepada orang lain. Sangat jelas sekali untuk blogging kita sangat memerlukan koneksi internet.

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun