Mohon tunggu...
Fahmi Ardi
Fahmi Ardi Mohon Tunggu... Programmer Web -

Software Engineer

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Artikel Utama

Fitur Ganti Avatar dan Ellen Maringka

29 Juni 2015   08:46 Diperbarui: 12 Agustus 2015   03:42 2575
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sudah tiga hari berjalan, Kompasianers bisa mengubah Avatar dan Cover sesuai selera masing-masing. Fitur ini merupakan branding personal tersendiri bagi sebagian Kompasianers.

Sudah ada beberapa tulisan Kompasianers yang mengulas dan memberikan tutorial tentang bagaimana cara mengganti Avatar dan Cover. Diantaranya tulisan Mas Aldy yang berjudul Mengganti Avatar dan Gambar Cover Kompasiana Baru, tulisan Mas Topik yang berjudul Ganti Poto Profile, tulisan Mba Indira yang berjudul Kompasianers Ayo Ganti Profil, K Mengembalikan Avatar ke Default, dan tulisan Mas Erwin yang berjudul Kaget Diganti Sama Kriko.

Kembali ke Laptop

Sepanjang ingatan saya dalam membaca dan mengikuti tulisan-tulisan di Kompasiana, ada hal yang menarik berkaitan dengan fitur ini. Dari hasil pergumulan saya dengan tulisan-tulisan Pakde Kartono, di situ saya mengenal Mba Ellen Maringka (BuDos). Saya juga sering mengikuti tulisan-tulisan Mba Ellen. Dan yang paling menarik, jargon yang paling dikenal atas Mba Ellen adalah beliau sering bergonta-ganti foto profil dengan pose-pose cantik.

Masih tentang Mba Ellen. Ketertarikan saya dengan Mba Ellen tidak terlepas dari tulisan-tulisan Pakde Kartono yang sering kali membawa-bawa nama Ellen Maringka baik dalam tulisan-tulisan maupun komentar-komentar Pakde. Dan tak jarang, mereka sering kali sahut-sahutan tulisan atau komentar. Di situlah terjadinya sharing and connecting antar Kompasianers. Tetapi menurut subjektif saya, sharing and connecting antar keduanya tidak berlaku. Saya lebih suka menyebutnya dengan istilah "kemesraan" yang professional.

Mengapa harus ada kata "professional" dalam menyimpulkan kemesraan antara Pakde Kartono dan Ellen Maringka? Ya professional. Kemesraan mereka hanyalah sebuah karakter yang diciptakan oleh keduanya. Maka tak heran, banyak Kompasianer yang menyebutnya dengan nama "Pakde" untuk Pakde Kartono dan "Bude" untuk Ellen Maringka di dunia Per-Kompasiana-an.

Baik, kembali ke soal fitur Ganti Avatar. Hari ini, saya membuka profil Mba Ellen dengan berharap beliau sudah mengetahui kalau fitur itu sudah kembali berfungsi. Dan eng ing eng.. yang saya dapatkan cuma gambar Kriko dan default Cover dengan terakhir menayangkan artikel tanggal 17 Maret 2015 11:56:35. Dalam hati saya bertanya, kemana Mba Ellen di saat Kompasianers yang lain berbondong-bondong mengubah Avatar dan Covernya? Bukankah Pakde akan kesepian jika Bude menghilang?

[caption caption="Profi Mba Ellen yang belum dipoles / screenshoot" ][/caption]

Yup, semoga Mba Ellen kembali menulis di Kompasiana tercinta ini. Dan semoga Mba Ellen segera mengubah Avatarnya ditambah ada Cover yang cukup lebar untuk memasang pose-pose cantik ala Ellen Maringka.

Terakhir, saya mengutip judul tulisan yang ditayangkan Mba Indira: "Kompasianers Ayo Ganti Profil, K Mengembalikan Avatar ke Default"

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun