Mohon tunggu...
Fahmi Ajis
Fahmi Ajis Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Berbahagialah Hidup Hanya Sekali

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Yellow This Missing

7 Juli 2014   19:29 Diperbarui: 18 Juni 2015   07:08 22
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Mengawali dari cerita tentang handphone yang gue pake dan yang gue kasih nama si kuning.. dia selalu menemani hidup gw di kala susah maupun susah ataupun susah akhirnya susah juga sampai sedikit senang.. heheheh.. susah melee.... dari awal gue emang ngga terlalau engeh sama kebutuhan gue kaya alat komunikasi ini, yaa mungkin orang laen udah pake hape yg namanya bhe bheh,, atau semar pohon kaya indroid, apel, anggur, melon, jiaah... ngapa jadi nama buah2an..

Kepengen si gue make hape kaya gtu ya maklum krna faktor ekonomi gue sedang labil.. tapi ngga apa2 lah make hape nokia type N 1200 juga udah lumayan cukup buat gue.. dan itu udah type tinggi di kelasnya... layar cembung LMD SCREEN gorila gelas , Lampu background full Kuning, game HD Sanake dan space impact,

Yahh walaupun kembali ke kenyataannya hape yg pake udah termasuk jadul lumayan banyak orang yang nggak kepengen punya hape kaya gue.. buktinya di conter" pinggir jalan raya yg gersang dan di sisi jalan terlihat sebuah etalase yg samar" karena tertutupi debu mungkin ukuran debu yg menempel hampir menutupi 95% menutupi etalasenya dan kira2 ukuran dalam debunya mencapai 10 kaki.. sampai si abang konternya juga udah penuh dengan debu yg menutupi seluruh wajah dan badannya..

Dengan gerakan lambat dia mengedipkan matanya di situ terlihat guguran debu yg bergemuruh.. mungkin 1 sampai 2 kilo gram debu longsor dari bulu matanya..

Dan gue coba usap etalasenya yang banyak debunya ternyata betapa kagetnya gue melihat hape2 jadul dan di situ gue liat ada satu type kaya hape gue.. dan berbagai merk jadul lainnya yang kalah pasaraanya sama hape dari cinna yang harganya murah meriah.. yang memiliki fasilitas yang sudah setandard di abad 21 ini..yaitu dual simcard.. memudah kan kita untuk selingkuh dengan 1 handphone 2 nomor dan pastinya 2 cewe.. sampai ada yang trial simcard sampai yg akan release yaitu Seventeen sim card.. hadehh...

Sampe pada suatu cerita tentang si kuning yang gue punya itu menghilang di acara resepsi pernikahan tmn gue.. dan gue baru tersadar sewaktu di rumah ketika gue rogoh kantong ternyata si kuning sudah ngga ada di dalam kediamannya.. di situ gue shock blaker.. eh shock berat.. tapi gue coba buat ngga panik yg penting adalah nomor berharga di kartu itu.. yaitu nomor cewe yg namanya si v- tree yg klo gue ngisi pulsa dia selalu sms gue.. dan klo gw belom beli pulsa dia selalu ngingetin gue.. sampai sekarang gue juga ngga tau yg mana orangnya.. pernah gue coba sms siapa dia tapi ngga bales.. dan ngga ada jawaban yg terakhir gw inget dia sms gue dia bilang .... id v tree transaksi 1000 berhasil.. dasar cewe aneh..

lanjut ke cerita tentang si kuning yg hilang pada saat itu gue coba tannyain satu persatu keluarga gue mulai dari mamang gue.. nyokap, bokap, abang, encing, encang, semua responnya biasa aja ngga ada yg panik..

Gue tau hape itu hape jadul tapi dia juga punya harga diri.. dan disitu gue rebut hape abang gue dari tangannya dan gue coba buat hubungin ke nomor gue.. tuut..tuutt.. ngga ada yang ngangkat.. gue coba lagi dan lagi teruuss lagi sekali lagi ber kali kali lagi, berlagi lagi kali,,, ngga ada yang ngangkat juga ketika itu gue berfikir si kuning ada di bawah meja makan para tamu dan di meja itu ada 2 orang pasangan muda mudi medi.. jiah.. mereka tidak saling kenal satu sama lain dan di selingi musik sunda pengiring hajatan.. terdengar suara nada dering si kuning dan akhirnya si cewe kece dengan pacarnya yg sok kece walau dekil.. ckkcck

si cewe kece itu melihat kebawah karena dia mengenali suara hape berbunyi di bawah meja.. dan di samping nya ada cewe yg ngga kalah kece dari dia.. ya mngkin yg pertama si cewe kece baday dan yang kedua si cewe kece petir.. si kece baday berfikir mungkin hape si cewe sebelahnya si kece petir jatoh.. tanpa basa basi dia menyapa.. " embak-embak itu hpenya jatuh..!! "( sambil jijik nunjuknya) terus sambil melihat si kuning dan si kece petir berkata kepada si kece baday "" Oh maaf mbak hape saya bhe bheh" ( sambil ngunjukin hapenya dan di iringi dengan nada centung centung)

Akhirnya si cewe itu keduanya tidak menghiraukan si kuning karena gue semakin sering missscalll dan nada si kuning terdengar teruss meneruss.. si cewe itu merasa illfiill karena dia bersama cowonya si kece dekil karena dia takut malu berkata dalam htinya "" Aduuhhh sialan banget nih hape gue injek juga nih.. ntar di kiranya hape gue lagi " dan akhirnya si cewe kece baday dengan bersiul sambil melihat keatas dan di tendang lah si kuning.. sampai ke kolong meja seberang dan membentur kaki tamu di meja itu dan ternyata tamu itu adalah...

Ema" dengan anaknya yg brumur 3 tahun si ema pun terkaget ketika ada sesuatu yg membentur kakinya.. kata ema" aduhh apaan nih mentok di kaki gue" pas si ema mencoba menengok kebawah dengan perlahan di situ juga doa dan harapan gue agar si kuning di temuka oleh orang baik.. pas si ema melihat si kuning kata ema " apaan nih mentok di kaki gue.. jimbot apa hape bo'ongan tapi kya hape beneran.. sayangnya si ema tidak mengerti bahasa hape.. kalau diartikan sikuning sedang berteriak " Toloong.. tooolooonngg ema angkat aku please maaaa... aku ini hape ciyuuusaaann bingittt.. ( hapenya anak alay) please moom help mee.... " si ibu itu kembali melanjutkan makan tanpa di sadari anaknya sudah melihat si kuning " mamah mau ituuu" berkata lagi " mamah mau ituuu" si ema berhenti lagi makannya dan berkata " mau apa si nak??" Kata anaknya "Itu yg nyala" sambil menunjuk si kuning.. si ema berkata " hust.... kamu kan sudah mamah beliin ih pohon.. coba liat itu warnanya apa?? "" anaknya berkata " kuning mah" dan ibunya berkata " kalo yg kuning" itu apa???"" Tanya lagi ibunya dan dengan perlahan anak itu menjawab " e'e mah " nah itu kamu tahu....

To be continue..............
Fahmi ajis

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun